Loading...

MTQ ke XVII Kelurahan Pematang Pudu Mewah dan Meriah Resmi Dibuka Camat Mandau


Mandau - ( Detikperjuangan.com) Helat Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ) ke XVII Tingkat Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis resmi dibuka oleh Camat Mandau Riki Rihardi, SSTP,MSi Rabu (21/6/23) malam.Giat yang bertempat di halaman Masjid Babussalam, di samping lapangan Bola RW 01  Pematang Pudu terlihat mempesona dan meriah .Penataan dan dekorasi Astaka yang dikelilingi spanduk ucapan "Mari sukseskan MTQ Ke XVII" ditambah lampu-lampu hias membuat pembukaan MTQ terlihat megah dan mewah hampir setara dengan even tingkat Kabupaten.

Selain ucapan sukses MTQ ke XVII spanduk yang menutupi tempat pembukaan MTQ Kelurahan Pematang Pudu juga terlihat foto Bupati dan Wakil Bupati, Camat Mandau, Lurah Pematang Pudu, dan tema MTQ ke 17 Kelurahan Pematang Pudu "Merangkai Kehidupan Bersendikan Al Qur'an Mewujudkan Kelurahan Pematang Pudu Bermarwah Maju dan Sejahtera"

MTQ Ke 17 tingkat Kelurahan Pematang Pudu yang di buka langsung oleh Camat Mandau Riki Rihardi dihadiri Danramil 03/ Mandau Kapt Arh Jemirianto, Kapolsek Mandau diwakili Kanit Sabhara Iptu Zulkifli, Kepada KUA Mandau Saim, Ketua LAMR Mandau, Kepala UPT Se-Kecamatan Mandau, Ketua RT, RW Se-Kelurahan Pematang Pudu,Tokoh masyarakat Saido   serta ribuan masyarakat Kelurahan Pematang Pudu, Rabu (21/6/2023) malam. 



Lurah Pematang Pudu Rio Sentosa S.STP,MSi  dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada ribuan masyarakat Pematang Pudu dan seluruh Panitia yang telah mensukseskan pembukaan MTQ Ke 17 Kelurahan Pematang Pudu ini. 

"Semoga apa yang kita lakukan ini dapat di balas pahala oleh Allah SWT.Karena  telah mempersiapkan pembukaan MTQ ini dengan kerja sama Panitia dan Masyarakat selama tiga hari dan berhasil sujses,", kata Lurah Pematang Pudu. 

Lurah  juga berharap dengan pelaksanaan MTQ Ke 17 Kelurahan Pematang Pudu Tahun 2023 M/1444 H, nanti dapat mewakili kafilah-kafilah Kelurahan Pematang Pudu yang dapat merebut kembali Juara Umum di tingkat Kecamatan nantinya. 

"Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni melalui Camat Mandau Riki Rihardi yang telah menganggarkan kembali pelaksanaan MTQ pada tahun ini," ungkapnya. 

Sementara itu, Camat Mandau Riki Rihardi merasa senang dan bangga karena pembukaan MTQ Ke 17 Kelurahan Pematang Pudu malam ini di RW 01, sangat meriah dan megah berkat kekompakan serta kebersamaan yang di hadiri ribuan masyarakat Kelurahan Pematang Pudu. 

"Oleh karena itu, mari terus kita jaga kebersamaan serta kekompakan ini, dan teruslah bersatu karena dengan kebersamaan serta kekompakan kita semua apa yang di inginkan dapat terwujud," ungkapnya yang pernah menjabat Lurah di Duri Timur dan Air Jamban. 

Camat Mandau Riki Rihardi juga menyebutkan kekompakan serta kebersamaan masyarakat di Kelurahan Pematang Pudu ini telah ditandai dengan pelaksanaan pawai MTQ yang diikuti lebih kurang 4000 orang dari seluruh RW. 

"Kita apresiasi pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan Ini. Sebagai apresiasi kita dari Pemerintah Kecamatan yang dianggarkan Bupati Bengkalis memberikan dana pembinaan kepada  LPTQ," ucap menambahkan Pembukaan MTQ Kelurahan Pematang Pudu sudah seperti tingkat Kabupaten.( Rls/dpc)
Lebih baru Lebih lama