Loading...

Hari Pertama PPDB Tingkat SMP di Mandau Berjalan Lancar



Duri ( Detikperjuangan.com) – Mulai hari ini Senin (19/6/23) Pendaftaran Peserta Didik Baru ( PPDB) 2023-2024  untuk tingkat  Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kabupaten Bengkalis mulai dibuka.

Dari hasil pantauan di beberapa sekolah tingkat pertama di hari pertama PPDB  Senin (19/6/23)  diantaranya SMP Negeri 3 Mandau, SMP Negeri 4 Mandau dan SMP Negeri 10 Mandau terpantau suasana dalam kondisi aman dan kondusif  Terlihat Panitia PPDB Tahun 2023 begitu  sibuk dihadapan komputer/ Lap Top melakukan pengecekan setiap calon siswa yang mendaftar melalui on line.

Di SMP Negeri 3 Mandau terpantau yang mendaftar melalui jalur Zonasi sudah mencapai 140 Orang, Prestasi 16 Orang, Afirmasi 4 Orang, dan Perpindahan 0 orang total keseluruhan 160 Orang. 

Dan jumlah kuota  Siswa-siswi yang diterima di SMP Negeri 3 Mandau sebanyak 10 rombongan belajar ( Rombel) atau  320 Orang sesuai dengan ruang lokal yang tersedia.

Sementara itu di SMP Negeri 4 Mandau jumlah Calon Siswa-siswi yang mendaftar belum didata namun jumlah yang diterima sebanyak 288 Orang dengan 9 Rombel ruang kelas yang tersedia disekolah. 



Dan selanjutnya di SMP Negeri 10 Mandau juga terpantau aman dan kondusif  dan  yang sudah mendaftar melalui Jalur Zonasi 171 Orang, Afirmasi 7 Orang, Prestasi 5 Orang dan Perpindahan 3 orang, total keseluruhan PPDB Tahun 2023 hari pertama sebanyak 186 Orang.

Jumlah Peserta Didik yang diterima di SMP Negeri 10 Mandau pada Tahun 2023 ini sebanyak 320 Orang dengan total 10 Rombel ruang kelas yang tersedia di Sekolah. 

Beberapa orang tua calon siswa ada yang mengeluhkan terkait pendaftaran On Line.Namun  tidak sedikit orang tua calon siswa yang datang ke sekolah  Negeri 4 Mandau meminta tolong cara pendaftaran On Line.
" Kita bantu siswa atau orang tua siswa yang minta tolong cara pendaftaran secara On Line .Sehingga dapat berjalan lancar  ,", kata Era salah seorang guru SMPN 4 Mandau saat di sekolah.


Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo, ST menyebutkan alhamdulillah terkhusus PPDB Tahun 2023 di Kecamatan Mandau di hari pertama  berjalan dengan baik walaupun ada sedikit kendala untuk mendaftar secara online. 

“Untuk itu kita juga meminta kepada Kepala Sekolah agar tetap membuka PPDB secara manual untuk mengurangi keluhan dari beberapa Orang Tua Murid,” kata Hadi Prasetyo, ST Senin (19/6/2023) kepada wartawan. 

Ditambahkannya, pihaknya dari  Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis juga melihat ada beberapa kendala saat mendaftar secara online karena ada beberapa Orang Tua Murid belum mengetahui cara menggunakan aplikasi dan ada juga masalah Jaringan Internet. 

“Walaupun buka pendaftaran secara Manual kami minta agar tetap tertib dan betul-betul dilakukan penjaringan secara sportif, Jangan nanti ada menimbulkan masalah nantinya ,” ,Pungkasnya ( Red/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama