Loading...

Kepenghuluan Ujung Tanjung Buka Pendaftaran Calon Penghulu


Rokan Hilir (Detikperjuangan.Com,) Kepenghuluan Ujung Tanjung mulai buka 
 Pendaftaran calon penghulu dalam pelaksanaan pemilihan penghulu serentak di Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil ) telah dibuka sejak tanggal 10  sampai 17 Juni 2023.


Menarik sekali ini, tepatnya Sabtu (17/6/2022) pendaftaran calon kedua di Kepenghuluan Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih dilaksankan sekira pukul 14.30 WIB. 


Hadir sebagai calon Penghulu Ujung Tanjung yang kedua yaitu Erix Candra didampingi tokoh adat Kepenghuluan Ujung Tanjung yaitu Datuk Samsu Kamar.


Dalam sambutanya Datuk Samsu Kamar menyampaikan, bahwa ini merupakan sejarah di Kabupaten Rokan Hilir,  bahkan mungkin pertama kali di Provinsi Riau, bahwa seorang anak menjadil lawan Ayahnya dalam pemilihan penghulu.


Diketahui, bahwa saudara Erix Candra merupakan putra pertama Bapak H. Syamsuri. AF yang beberapa hari lalu sudah mendaftar sebagai calon Penghulu Ujung tanjung.


"Semoga dengan pencalonan saudara Erix Candra, proses pemilihan penghulu dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh pemerintah Rokan Hilir," harap Samsu Kamar.


Menurut Samsu Kamar,  jumlah Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) di Kepenghuluan Ujung Tanjung hampir 7000 pemilih dengan keberagaman suku yang ada. Sehingga diharapkan bisa berjalan aman dan lancar dalam proses pencalonan calon penghulu Kepenghuluan Ujung Tanjung,


"Calon penghulu diharapkan tetap menjujung proses demokrasi aman dan tertip," tambah Samsu Kamar.


Sementara itu, Erix Candra selaku calon Penghulu Ujung Tanjung menambahkan, bahwa dia sangat menghormati ayah nya yang juga ikut mencalon sebagai Penghulu Ujung Tanjung.


"Diluar dari konteks sebagai anak, saya siap bertarung sama ayah Nda H. Syamsuri Af. Siapa terpilih nanti, tentunya hubungan kami sebagai anak dan ayah tidak akan putus. Pada intinya, saya berharap masyarakat menggunakan hak pilihnya pada pemilihan nanti," tutup Erix Candra. ( Tutur S.dpc).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama