Loading...

Pengurus PMBDS Gelar Rapat Kerja Sekaligus Silaturahmi



Duri ( Detikperjuangan.com) Pengurus Persatuan Masyarakat Batak Duri Sejahtera ( PMBDS) Kamis (15/6/23) malam menggelar rapat kerja dan pertemuan sekaligus silaturahmi   di sekretariat Jalan Hang Tuah Kota Duri.
Rapat perdana dan perkenalan antar sesama pengurus digelar setelah terbitnya  legalitas wadah PMBDS dari Kemenkumham RI dan telah terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Bengkalis. 

Hadir dalam rapat tersebut Ketua Umum PMBDS Santun Sihombing,ST,,Wakil Ketua Umum H Hutasoit,Wesli Pasaribu,Bangun Napitupulu , Ketua Harian Ir Heris Silalahi, Sekjen Drs Gunsang Manalu bersama jajaran pengurus lainnya.Selain itu juga hadir penasehat diantaranya Gortap Sinaga,Aklin Manalu, dan Bareta Nainggolan dan juga 12  Kordinator  Bidang yang ada bersama jajarannya. Serta beberapa Wakil Ketua Umum  dari 5  Etnis.



Selain perkenalan dan silaturahmi agenda utama  dalam rapat perdana tersebut diantaranya pembahasan  program dari setiap Bidang  guna mewujudkan Masyarakat Batak Duri yang Sejahtera.


Ketua Harian Heris Silalahi menyampaikan melalui rapat perdana ini dapat memberikan langkah dan energi positip kedepan.Dan juga mengharapkan seluruh pengurus dapat bekerja sesuai dengan hirarkhi struktur kepenguruan.

" Mari bersama menjunjung tinggi dan menjaga nama baik,  harkad dan martabat organisasi PMBDS,", harap Ketua Harian PMBDS.

Sementara itu Ketua Umum PMBDS Santun Sihombing dalam arahannya menyampaian rasa bangga dalam pelaksanaan rapat tersebut dan salah satu bukti kepedulian penguris terhadap masa depan Suku Batak ke depannya.
Dalam rapat yang   penuh kekeluargaan  tersebut juga disampaikan bahwa PMBDS merupakan wadah yang begitu luar biasa.Pasalnya selain melestarikan kehidupan sosial budaya dan  adat istiadat juga memprogramkan peningkatan ekonomi masyarakat melalui UMKM.Serta pembahasan terkait AD / ART.



Ditambahkan keberadaan PMBDS saat ini sangat dinanti seluruh masyarakat terutama suku Batak.Hal ini didapat hasil kunjungan ke lapangan . masyarakat dan  meminta kehadiran PMBDS ditengah masyarakat tersebut.

" Untuk itu diharapkan kepada segenap pengurus untuk tetap semangat dan konsiten dalam melaksanakan tupoksinya dan menjalin  persatuan dan kesatuan guna  membangun  masyarakat Batak menuju Masyarakat Batak Duri Sejahtera .,", Harap Ketua Umum PMBDS Santun Sihombing.

Dalam rapat tersebut terlihat rasa persaudaraan yang begitu kental dan penuh kekeluargaan.
Setiap Kordinator Bidang dari 12 yang ada menyampaikan program mulia demi membangun PMBDS menuju Masyarakat Batak Duri Sejahtera dilandasi norma norma yang sudah ditetapkan dalam AD ART dan bertekad tetap mengedepankan budaya sosial dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Rapat dipandu oleh Sekjen Drs Gunsang Manalu berjalan lancar dan aman dan penuh kekompakan .( Red/dpc) 






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama