Loading...

Bentrok Masyarakat Sakai Dengan PT Panahatan, Rianto Himbau Hindari Bentrok Susulan



Bathin Solapan ( Detikperjuangan.com) Bentrok yang terjadi antara masyarakat Sakai dengan pihak PT Panahatan pekan lalu hingga mengakibatkan seorang warga Sakai meninggal dunia diharapkan tidak akan terulang lagi.Dihimbau kepada seluruh pihak untuk saling menahan diri guna menghindari bentrok susulan.

Hal ini disampaikan oleh Rianto salah seorang tokoh masyarakat Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan dan juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis (4/6/23) kepada wartawan Detikperjuangan.com. 
Dikatakannya bahwa peristiwa berdarah hingga memakan korban jiwa sangat miris dan  sangat disesalkan.
" Kita sangat berduka atas meninggalnya salah seorang warga tersebut.Semoga amal ibadahnya diterima  Allah SWT.Atas nama pribadi menyampaikan duka cita dan semoga keluarga yang ditinggal diberi ketabahan dan kesehatan,", kata Rianto.

Pada kesempatan itu  mantan Kades Petani ini menyampaikan  bahwa pihak kepolisian dapat segera mengungkap kasus ini secara terang benderang sesuai dengan proses hukum yang berlaku.

" Kita optimis  pihak kepolisian dapat dengan segera mengungkap dan menetapkan tersangkanya .Hingga proses hukum atas kejadian yang memakan korban jiwa ini dapat berjalan sesuai dengan harapan.Kita  mendukung pihak kepolisian yang telah melakukan langkah langkah positip guna mengungkap pelakunya.,", Harapnya 

Ditambahkannya kepada pihak Pemkab  Kabupaten Bengkalis dapat segera turun menyelesaikan sumber bentrok itu.Agar bentrok susulan tidak akan muncul lagi .Hal ini sangat penting guna  mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan lagi.

"  Dan pihak Pemkab Bengkalis dapat mengambil tindakan yang dianggap perlu dalam mengantisipasi hal hal  yang tidak kita inginkan.Serta dapat melakukan mediasi hingga tidak jatuh lagi korban di kedua belah pihak .Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tengah masyarakat, ,", Pungkas Ketua IKA SUMUT ini ( Red/dpc) 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama