Loading...

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, SMKN 3 Mandau Gelar Aktualisasi Program 8+i Bersama PT Capella Dinamik Nusantara



Bathin Solapan ( Detikperjuangan.com) Guna meningkatkan konpetensi lulusan dan karakter , SMKN 3 menggelar Aktualisasi dari Program 8+i  bersama PT. Astra Honda Motor melalui PT. Capella Dinamik Nusantara.
Kegiatan tersebut dilaksanakan pada (25/7/23) di Gedung SMKN 3 Mandau.

Kepala SMKN 3 Mandau Agus Subagiyo,ST,MSi mengatakan dalam kegiatan tersebut  ada  beberapa bentuk implementasi 8+I diantaranya  penyelarasan kurikulum dimana penggunaan modul belajar industri yang sesuai dengan kebutuhan kompetensi lulusan SMK Teknik Sepeda Motor, Praktek Kerja Lapangan siswa di Industri, Sertifikasi siswa melalui TUK yang berstandar Industri, Guru Tamu dari Industri, Pelatihan dan sertifikasi guru, Bantuan peralatan praktek bagi workshop Teknik Sepeda Motor, Serapan alumni Teknik Sepeda Motor di PT. AHM melalui Main Dealer  PT. Capella Dinamik Nusantara .

" Kita harapkan melalui aktualisasi program 8+I ini para lukusan SMKN 3 Mandau memiliki kompetensi dan karakter sehingga siap pakai di seluruh perusahaan yang ada.Serta dapat bersaing di berbagai dunia usaha dengan lulusan SMK lainnya,", Harap Agus Subagiyo, ST,MSi.

Hadir dalam kegiatan ini  Arifin selalu General Head PT. Capella Dinamik Nusantara dan  Arman Situmeang selaku Technical Service Manager PT. Capella Dinamik Nusantara, 

Sementara itu juga hadir dari Dinas Pendidikan Propinsi Riau diwakili  Enjen Susilo, SE selaku Kasi SMK,  Kabid Penempatan Ketenagakerjaan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis,Kabid . Ketenagakerjaan Nazly, SH, M. Si Kepala. Puskesmas Desa Sebangar, Babinsa, Babinkantibmas, Perwakilan Desa Sebangar dan Desa Boncah Mahang serta Kepala SMK di Kecamatan. Pinggir, Mandau dan Bathin Solapan yang memiliki Kompetensi Keahlian Teknik Sepeda Motor ( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama