Loading...

Dipimpin Brigjen TNI M Bakri, Tim Wasev PJO TMMD ke-118 Kunjungi Desa Sebangar dan Boncah Mahang




Foto : Brigjen TNI M Bakri S.I.P, Tim Wasev PJO TMMD ke-118 saat di Desa Sebangar dan Desa Boncah Mahang Kabupaten Bengkalis ( Johnson)



Bathin Solapan ( Detikperjuangan.com) : Tim Pengawasan dan Evaluasi Penanggung Jawab Operasi (Wasev-PJO) Progam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 mengunjungi pelaksanaan TMMD Kodim 0303/ Kabupaten Bengkalis di Desa Sebangar dan desa Boncah Mahang Kecamatan Bathin Solapan.


Kunjungan Tim Wasev PJO TMMD  bertujuan untuk meninjau langsung kegiatan di lokasi TMMD, saat ini sudah berjalan benerapa hari  Tim Wasev PJO TMMD dipimpian Brigjen TNI M Bakri,S.IP didampingi Kasiter Kasrem 031/Wirabima Letkol Inf Hipmi Maulana Farhan dan disambut oleh Dandim 0303 Kabupaten Bengkalis  Letkol ( Arh) Irvan Nurdin.

Pada acara yang dilaksanakan di Kantor Camat Bathin Solapan  tersebut Dandim 0303 Kabupaten Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin  memaparkan terkait kegiatan dengan beberapa sasaran phisik dan non phisik yang sedang berlangsung.




Sebelum meninjau langsung ke lapangan Brigjen TNI M Bakri S.I.P  dalam sambutannya menyampaikan  terima kasih atas penyambutan dari pihak Pemkab Bengkalis dan juga Dandim 0303 Bengkalis  dalam giat  TMMD ke 118 tahun ini.

Dikatakannya  kegiatan TMMD dilaksanakan di seluruh Indonesia Raya dalam rangka kegiatan dan evaluasi TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD)  ke -118 tahun 2023.

TMMD merupakan program nasional yang dilaksanakan oleh TNI  secara terpadu dan lintas sektoral bersama kementerian dan lembaga  dan pemerintah ,Pemda dan seluruh komponen masyarakat. Dan dilaksanakan secara serentak dan berskala nasional di seluruh wilayah Indonesia.

Sebagai upaya mendukung upaya percepatan pembangunan di wilayah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perekonomian masyarakat. 

Ditambahkan TMMD dilaksanakan dengan pengerjaan sarana phisik dan non phisik.Guna meningkatkan eksalarasi  kegiatan pembangunan di daerah.,khususnya di daerah tergolong  tertinggal atau miskin , daerah terisolasi atau terpencil dan bahkan di daerah perbatasan dan juga daerah perkotaan kumuh serta juga daerah yang terkena bencana.




" Kami Tim Wasev dari Mabes AD diterjunkan kesini mengecek sejauh mana pelaksanaan TMMD yang sudah dilaksanakan.Walau belum tuntas karena masih dalam tahap pengerjaan sampai dengan tanggal 19 Oktober mendatang.dan jika pada waktu tersebut belum juga selesai  karena ada kendala  maka bisa ditambah harinya.Kita optimis akan selesai sesuai dengan target.,", Kata Brigjen TNI M Bakri S.I.P.t.

Diharapkan kedepan  apa yang sudah  dibuat itu dapat ditingkatkan untuk kepentingan masyarakat.Misalnya kalau saat ini masih tahap pengerasan,dapat ditingkatkan dengan  pengaspalan.


Juga menambahkan bahwa, program TMMD harus harus berdampak kepada kesejahteraan masyarakat dan  meminta agar masyarakat nantinya ikut memelihara hasil yang telah dikerjakan dalam sasaran fisik TMMD.( Red/dpc)




 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama