Loading...

Warga Desa Pematang Obo Gempar, Mayat Mr X Tinggal Tulang Belulang Ditemukan di Ladang Sawit


Bathin Solapan ( Detikperjuangan.com) Warga Desa Pematang Obo Kecamatan Bathin Solapan Minggu (17/9/23) sekitar pukul 08.00 WIB digemparkan atas penemuan  mayat manusia ( Mr X) yang sudah tinggal  tulang belulang di kebun sawit di Jalan.Hanglekir RT 01 RW 01, Desa Pematang Obo, Kecamatan. Bathin Solapan, Kabupaten. Bengkalis. 

Saat ditemukan tulang belulang tersebut terlihat  sudah terpisah antara tengkorak dengan tulang lainnya. 

Penemuan pertama oleh EHP (46) seorang IRT pemilik kebun bersama FMM ( 15)  tersebut kontan mengundang kehadiran seluruh warga ke TKP untuk menyaksikan dan ingin tahu tulang belulang siapa yang ditemukan tetsebut.

Menurut keterangan dari EHP dan FMM  sekitar pukul 08.00 WIB saat hendak ingin menyemprot kebun sawit miliknya . Saat itu EHP  ingin mengambil air sumur yang ada di dekat TKP untuk menyemprot rumput di ladang.

Saat hendak menuju ke sumur  EHP melihat tulang kaki dan kemudian memanggil FMM untuk melihatnya.Dan EHP  sempat bertanya kepada FMM ini kaki binatang atau kaki manusia, tetapi kalau kaki binatang kenapa ada celananya.



Kemudian  EFP melaporkan peristiwa tersebut ke rumah Ketua RT 01, dan  selanjutnya menghubungi Ketua RW 01 dan kemudian menghubungi pihak Perangkat Desa dan Pihak Kepolisian.

Pada saat Ketua RT dan Ketua RW dan Sekdes Pematang Obo Wahyudin  tiba di TKP melihat masyarakat sudah ramai dan ditemukan jenazah korban telah menjadi tulang belulang dengan posisi tengkorak kepala terpisah dari badan dengan jarak -/+ 7 Meter.

Menurut keterangan EHP pemilik Kebun atau lahan bahwa sudah sekitat 1 bulan tidak ada melakukan kegiatan di TKP karena ada acara tunangan anak kandung.

Memdapat laporan tersebut pukul 09.50 WIB  Piket Polsek Mandau bersama Bhabinkamtibmas Desa Pematang Obo dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Mandau Iptu Yohn Mabel, S.Tr.K., S.I.K. tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan olah TKP.
Dari hasil olah TKP yang dilaksanakan oleh Polsek Mandau Jenazah Korban ditemukan sudah dalam keadaan tulang belulang.Celana masih berada pada bagian tulang kaki Dan posisi Tengkorak Kepala dan badan sudah terpisah dengan jarak -/+ 7 Meter.Beberapa bagian tulang dari Jenazah Korban sudah terpisah-pisah disekitar TKP. 



" Dan juga ditemukan baju Korban yang juga dalam posisi terpisah.Selajn itu juga diitemukan 1 buah tas selempang wanita. Serta 1 sendal bagian sebelah kiri,  1 botol putih ,Kartu Tanda Pengenal ( KTP ) atas nama Merdiani Manalu, 63 Tahun, Perempuan, Kristen, Tidak Bekerja, Jl. Tegal Sari Ujung RT 03 RW 12 Desa Pematang Obo, Kec. Bathin Solapan, Kab. Bengkalis.,", terang Kapolsek Mandau melalui Kanit Reskrim Iptu Yohn Mabel, S.Tr.K., S.I.K

Selanjutnya pada  pkul 11.00 WIB  1  unit mobil Ambulance RSUD Mandau tiba di TKP dan  melakukan evakuasi terhadap Jenazah Korban yang sudah berupa tulang belulang dan sudah diposisi yang terpisah-pisah, kemudian pada pukul 11.24 Wib Jenazah Korban dibawa ke RSUD Mandau untuk selanjutnya dilakukan Visum.( Red/dpc)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama