Loading...

Bupati Rohil Afrizal Sintong Hadiri Acara HUT Kecamatan Simpang Kanan




Rokan Hilir (Detikperjuangan.com)
Simpang Kanan, Rokan Hilir Dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari ulang tahun ( HUT)  Kecamatan Simpang Kanan yang ke 21, pada Minggu 22/10/2023, Camat Simpang Kanan Azhar S.Pd Gelar acara perayaan dan syukuran yang dilaksanakan dihalaman Kantor Camat Simpang Kanan.

Acara yang dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, M.Si, didampingi ibu Sanimar Aprizal Sintong juga dihadiri Perangkat OPD Kabupaten Rokan bersama Upika, serta ASN dan seluruh Datuk Penghulu Se Kecamatan Simpang Kanan juga para tamu undangan.

Saat dikomfirmasi Camat Simpang Kanan Azhar S.Pd menyampaikan, Ucapan Selamat dan Sukses Kecamatan simpang Kanan juga ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati Rohil Afrizal Sintong S.Ip, M.Si dalam acara perayaan Hari jadi Kecamatan Simpang Kanan yang ke 21, ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Camat, "acara perayaan ulang tahun pagi ini sengaja kita gelar dengan harapan agar masyarakat simpang kanan dapat semakin akrab dan kompak demi kemajuan kecamatan simpang kanan kedepanya." Ucapnya 

Disamping itu kita juga mengadakan acara lomba gerak jalan santai dan pembagian hadiah door prize berupa sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, kompor gas dan berbagai hadiah lainya," jelasnya.

Bupati dalam sambutanya menyampaikan, Tahniah atas Hari Jadi Kecamatan Simpang Kanan yang ke 21, semoga kedepanya dengan bertambahnya usia Kecamatan Simpang Kanan dapat menjadi pendorong kesuksesan bagi masyarakat dan juga mempercepat laju pertumbuhan ekonomi dan pembangunan.

Ditambahkanya," akibat jarak tempuh yang begitu jauh yang dapat memakan waktu berjam jam bahkan bila sampai ke Panipahan akan memakan waktu berhari hari, sehingga hanya sekali sekali kami dapat mengunjungi kecamatan simpang kanan ini, ujar Bupati. 

Dengan wilayah yang cukup luas dan anggaran hanya sebesar 2,4 T terlalu sedikit untuk dibagikan ke kecamatan-kecamatan yang ada, Untuk itu kita akan berupaya untuk meningkatkan pendapatan daerah kita, terutama PAD dan mengupayakan DBH, agar apa yang kita miliki sekarang ini dapat semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat kedepanya, dan Insya Allah kami selaku Bupati dan Wakil Bupati  kedepanya akan berusaha sebaik mungkin untuk kemajuan kabupaten Rokan Hilir nantinya, jelasnya.

Karena amanah yang telah dipercayakan masyarakat kepada kami termasuk kepada Camat dan Datuk Penghulu, mari kita doakan agar kiranya dapat menjadi amal ibadah dan bukan menjadi malapetaka. Untuk itu kami berharap dengan amal ibadah ini mendapat ridho dari Allah subhanahu wa ta'ala, harapnya. 

Saat acara berlangsung Bupati juga membagikan bantuan sembako kepada masyarakat penerima, yakni sebanyak 600 paket bantuan berupa beras dengan rincian dari Baznaz sebanyak 500 karung dan juga dari Dinas Sosial sebanyak 100  karung  .(Tutur s/dpc)
Lebih baru Lebih lama