Loading...

Kapolres Bengkalis Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila


Bengkalis ( Detikperjuangan.com) Polres Bengkalis menggelar Upacara Hari Peringatan Kesaktian Pancasila  Minggu (1/10/23) sekira pukul 07.00 WIB . Acara ini berlangsung di halaman Polres Bengkalis dan dipimpin oleh Inspektur upacara, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro mengatakan Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Oktober. Tahun ini, peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 bertepatan dengan Minggu, 1 Oktober 2023.


" Hari Kesaktian Pancasila diperingati untuk mengenang para pahlawan revolusi yang gugur akibat kekejaman Partai Komunis Indonesia dalam peristiwa G30S/PKI.,", katanya.


Seperti biasanya upacara dilaksanakan dengan penuh  hikmad dalam mengikuti  setiap acara diantaranya mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur upacara, pembacaan UUD 1945 dan Naskah Ikrar, serta pembacaan doa. Dan juga penampilan dari Andhika Bhayangkari.

Pukul 07.30 WIB, Upacara Hari Peringatan Kesaktian Pancasila selesai dilaksanakan, dengan situasi yang aman dan terkendali. Dalam upacara ini, peran penting juga diemban oleh perwira dan anggota Polres Bengkalis, seperti Kasat Lantas, Komandan Upacara, pengucap naskah ikrar, pengucap UUD 1945, dan pembaca doa, yang semuanya turut berkontribusi dalam menghormati Pancasila. ( Red/dpc)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama