Loading...

Kapolres Rohil Hadiri Apel Siaga Pengawasan dan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Tahun 2024


Rokan Hilir (Detikoerjuangan.com ) Kapolres Rokan Hilir ( Rohil) AKBP Andrian Pramudianto, SH.,SIK., M.Si hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Umum Tahun 2024, Polres Rokan Hilir   Siap Tangani Pelanggaran dan Jaga Netralitas dalam Pemilu

Apel Siaga Pengawasan dan Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Umum Tahun 2024, bertempat di Depan Kantor BPKAD Pemkab Rohil di Jalan  Merdeka Kepenghuluan Bagan Kota Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir. Selasa 21 November 2023. Pukul 08.25 WIB.



Kapolres Rohil, AKBP Andrian Peramudianto,SH. SIK.M.Si, bersama unsur Forkopimda Rokan Hilir menghadiri Upacara Apel yang dipimpin oleh ketua Bawaslu Rokan Hilir Zubaidah, SE, yang disertai Peserta Apel diantaranya, 1 Pleton Personel Kodim 0321/Rokan Hilir,1 Pleton Personel Polri Polres Rokan Hilir 1 Pleton Dishub dan SatPol PP Pemkab. Rohil, Barisan Aparatur Sipil Negara Pemkab. Rohil, Barisan PKD Kecamatan Bangko, dan Barisan para Peserta Pesta Demokrasi dari beberpa Partai Politik, ini.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi  melalui Plh  Kasi Humas Polres Rohil Iptu Yulanda Alvaleri S Trk menjelaskan bahwa Kapolres menyatakan dalam Pelaksanaan Pemilu 2004.
Polres Rohil  siap dan netral dalam pelaksanaan pemilu, apabila ada hal-hal yang tentang pelanggaran pemilu kami dengan Bawaslu dan Kejari telah membentuk Sentra Gakkumdu dalam menindak Pelanggaran Pemilu dan siap menangani secara peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Adapun arahan dari pimpinan Apel, yakni Ketua Bawaslu Kabupaten Rohil, menyampaikan bahwa Pemilihan Umum tahun 2024 tidak akan lama lagi maka dengan itu perlu kami laksanakan Giat ini mengingat tahapan kampanye akan berlangsung pada tanggal 28 November tahun 2023 mendatang hanya hitungan beberapa hari.



Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir berharap kepada pengawas adhoc atau panwaslu Kecamatan dan panwaslu kelurahan desa dapat melaksanakan dengan baik karena panwaslu Kecamatan dan panwaslu kelurahan desa merupakan ujung tombak dalam meminimalisir potensi kerawanan pemilu, PKD dapat melaksanakan tugas dan wewenang serta tanggung jawab yang telah diberikan dengan baik dan penuh semangat hingga mewujudkan pemilu yang adil.


Dalam Apel tersebut juga hadir  Wakil Bupati Rohil. H. Sulaiman, SS, MH, Dandim 0321 Rohil Letkol Kav. Nugraha Yudha Prawiranegara, SIP. Kajari Rohil, Yuliarni Appy SH. MH. Sekda Kab. Rohil Sdr. H. Fauzi Efrizal Msi.Para Asisten dilingkungan Pemerintah Kab. Rohil,  Para Asisten Dilingkungan Pemkab. Rohil, Para Pejabat Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Pengawas Dilingkungan Pemkab. Rohil

" Dan juga Kapolsek Bangko Kompol IMT Sinurat SH, MH, Kasat Polairud Polres Rohil AKP Budi Rahmadi, SH, Para Perwira Jajaran Polres Rohil, Ketua Bawaslu Zubaidah, SE beserta Komisioner, Ketua KPUD Kab. Rohil diwakili komisioner Eka Murlan beserta Komisioner KPUD Kab. Rohil dan Para Pimpinan Partai Politik atau yang mewakili.,", Kata Plh Kasi Humas Polres Rokan Hilir.(Tutur S/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama