Loading...

Pemkab Bengkalis Siap Mendukung Olah Raga Kick Boxing Indonesia


BENGKALIS, (Detikperjuangan.com) - Musyawarah Cabang (Muscab) Tahun 2023 Kick Boxing Indonesia (KBI) Kabupaten Bengkalis dibuka oleh Bupati Bengkalis diwakili  Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H. Bustami HY.

Muscab yang dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Selasa 14/11/2023 dihadiri oleh Kepala Kick Boxing Provinsi Riau Muhammad Yamin, Ketua Koni Bengkalis Firdaus Sitompul.

Dalam sambutannya Bustami mengatakan pentingnya pembinaan atlet sejak dini, dan memperkenalkan olahraga Kick Boxing di Provinsi Riau lebih masif dikarenakan olahraga ini termasuk baru di Provinsi Riau.

Sebagai Pemerintah, tentu kami sangat mendukung olahraga Kick Boxing ini, melakukan pembinaan atlet sejak dini agar berprestasi menghadapi kejuaraan kejuaraan yang ada, agar mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis dikancah nasional bahkan Internasional," tuturnya.

Selanjutnya sambung Bustami, untuk terbentuk pimpinan dan kepengurusan KBI Kabupaten Bengkalis periode 2023-2027 yang memiliki visi dan misi jauh kedepan serta mampu membuat dan menjalankan program kerja organisasi.

Karena kemajuan sebuah organisasi akan sangat ditentukan oleh figur-figur kepengurusannya, bahkan figur ketua merupakan jantungnya organisasi, untuk itu, laksanakan musyawarah ini dengan sebaik-baiknya, dengan tetap bersandar pada Ad dan Art yang ada, serta tetap mengedepankan prinsip musyawarah mufakat, pesan Bustami.



Kepada KBI Kabupaten Bengkalis supaya dapat terus membangun komunikasi, koordinasi dan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui dinas teknis serta Koni Kabupaten Bengkalis, dalam mendukung keberlangsungan dan kemajuan kick boxing di Kabupaten Bengkalis kedepannya, harap Bustami.

Terus rawat kebersamaan dan kekompakan antar pengurus dan dengan sasana atau camp yang ada, agar kick boxing dapat terus berprestasi, ujar Bustami.

“Pada PON yang akan datang, kita harapkan atlet-atlet Riau dari Kickboxing mampu mengharumkan nama Riau, berkat kerja kita bersama baik Pengurus, atlet dan Pelatih kita akan mampu meraih Prestasi disemua tingkatan,” tutupnya.

Sementara itu Musorprovlub Kickboxing Riau Yasmin dalam sambutannya mengatakan, organisasi bela diri KBI Riau akan dikembangkan dengan membentuk Pengurus Cabang (Pencab) di 12 kabupaten/kota di Riau.

"Kita akan membina Kickboxing Indonesia Kabupaten Bengkalis agar lebih maju, dan bagi Kabupaten/Kota yang belum kita bentuk segera kita selesaikan,” tutur Yasmin.

Ia menekankan kepada para atlet untuk terus meningkatkan prestasi sehingga mampu menghadapi persaingan dalam menghadapi pentas Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 di Sumut-Aceh mendatang.

"Manfaatkan waktu dengan terus berlatih secara serius dan memperbaiki kekurangan yang ada agar mampu KBI mengukir prestasi ke depan," papar Yasmin.

Turut hadir Kalapas Bengkalis diwakili Kepala Kesatuan Pengamanan Bengkalis Mai Judiansyah,  Kepala Kicx Boxing Bengkalis Wiwin Suryana, Kepala Imigrasi Bengkalis Zakaria.( Rlsdiskominfotik/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama