Loading...

Bupati Rokan Hilir, Lantik H. Syamsuri Af Kembali Jadi Penghulu Ujung Tanjung.



Rokan Hilir (Detikperjuangan.com) Bupati Rohil Afrizal SP MSi, Melantik H. Syamsuri Af jadi Penghulu Ujung Tanjung periode 2023 - 2029. Datuk Penghulu Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, Kamis (28/11/2023) sekira pukul 11.30 Wib.

Selain pelantikan penghulu Ketua PKK Rohil Sanimar Afrizal SPd juga melantik Hj. Martalena Samsuri sebagai Ketua PKK Kepenghuluan Ujung Tanjung periode 2023-2029.

Acara pelantikan yang dipusatkan di Pasar 
Sabtu Ujung Tanjung ini dihadiri oleh Ketua PKK Kabupaten Rohil Sanimar Afrizal SPd, Sekda Rohil, para Kabag, para Kadis, para Camat, para Lurah, para Penghulu, para tokoh agama, para BPKep, para Kadus, para RT / RW, para pemuda, para pemudi, dan keluarga besar Almarhum H. Afandi Tungkang.

Perlu diketahui, bahwa sebelumnya H. Syamsuri Af pernah menjabat sebagai Datuk Penghulu Ujung Tanjung. Namun, karena habis masa jabatannya, lalu jabatannya digantikan oleh Hj. Rusnarwati SPd.MM sebagai Pejabat sementara ( Pjs ), yang mana sebelumnya sebagai Staf di kantor Kecamatan Tanah Putih. 

Kemudian H. Syamsuri Af kembali ikut dalam Pemilihan penghulu ( Pilpeng ) Ujung Tanjung, dan beliau terpilih kembali menjadi Penghulu Ujung Tanjung, sehingga dilantik kembali sebagai Penghulu Ujung Tanjung. Sementara Hj. Rusnarwati kembali menjadi staf di kantor Kecamatan Tanah Putih.

Bupati Rohil Afrizal Sintong mengucapkan selamat atas pelantikan penghulu dan tim penggerak PKK Ujung Tanjung. "Sebelumnya kami mengucapkan terimakasih kepada Ibu Hj. Rusnarwati yang telah menjalankan amanah sebagai Pj Penghulu Ujung Tanjung," kata Afrizal Sintong.

Bupati optimis kedepannnya daerah Kepenghuluan Ujung Tanjung bisa lebih maju kedepannya. Sebab menurutnya H. Syamsuri Af sudah dua periode menjabat sebagai Penghulu Ujung Tanjung. "Tentunya dengan pengalaman yang telah sudah, maka akan bisa membawa kearah yang lebih baik," ungkap Afrizal.

Pada kesempatan itu Bupati juga berharap seluruh BPKep, Kadus, RT, RW se Kepenghuluan Ujung Tanjung untuk bisa mendukung program kerja Pemda Rohil, khususnya program kerja penghulu yang baru dilantik.

"Saya ingatkan bahwa saat ini sudah masuk tahun politik, maka jangan sempat berpecah belah hanya karena beda pilihan, tapi jadilah ajang pemiu menjalin persatuan kita, sehingga kita bisa bersama membangun daerah Rohil yang kita cintai ini lebih baik kedepannya," ujar Bupati.

Setelah acara pelantikan Penghulu Ujung Tanjung dan pelantikan Ketua PKK Ujung Tanjung, acara dilanjutkan poto bersama dan makan siang, sehingga terlihat kebersamaan kekeluargaan yang lebih akrab. ( Tutur s/dpc ).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama