Loading...

Cepat Ungkap TP Terhadap Perempuan dan Anak,Kapolsek Mandau Terima Penghargaan dari TRC PPA



Mandau ( Detikperjuangan.com) Atas prestasi jajaran Polsek Mandau dalam mengungkap dan menangani tindak pidana ( TP) terhadap perempuan dan anak  Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat, S.I.K., M.M., M.H., menerima penghargaan dari Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA) Indonesia.

Penyerahan piagam penghargaan tersebut berlangsung  Jum'at (22/12/23) pukul 09.00 WIB  oleh Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak kepada Kapolsek Mandau di halaman Mapolsek Mandau Polres BengkalisPolda Riau..
Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat, S.I.K., M.M., M.H didampingi Kanit Samapta AKP Jurianto,Kanit Intelkam  Iptu Belfrit M. Silalahi ,Panit Yanmin Unit Intelkam  Ipda Yarman E. Batee ,Panit 1 Unit Reskrim Ipda Alfan Nisfu R., S.Tr.K.


Penghargaan langsung diberikan oleh Koordinator Nasional (Kornas) TRC PPA, Jeny Claudia Lumowa kepada Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat SIK MH MM. 

Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat, S.I.K., M.M., M.H., manyampaikan ucapan terima kasih kepada TRC PPA yang memberikan kepercayaan kepada Polsek Mandau dalam penegakan hukum atas kasus yang menimpa perempuan dan anak di wilayah Hukum Polsek Mandau yang mencakup 2 (dua) Kecamatan (Mandau dan Bathin Solapan).

" Kami jajaran Polsek akan menjadikan penghargaan ini sebagiai motivasi kami dalam bekerja khususnya dalam penanganan kasus yang menimpa perempuan dan anak di Wilayah Hukum Polsek Mandau.,", Kata Kapolsek.

Sementara itu Koordinator Nasional (Kornas) TRC PPA Jeny Claudia Lumowa juga mengucapkan terima kasih atas respon cepat Jajaran Polsek Mandau dalam menangani kasus Perempuan dan Anak dan berharap semoga Jajaran Polsek Mandau dalam menangani kasus perempuan dan anak dapat diperketat lagi, sehingga tidak ada korban selanjutnya. 



Ditambahkan Jeny Claudya, pihaknya memberikan penghargaan kepada jajaran Kepolisian ini bukan karena kedekatan emosional melainkan berdasarkan hasil survei dan hasil investigasi serta wawancara dengan masyarakat yang sedang menjalani proses hukum dan telah menjadi korban kejahatan.

" Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil investigasi dan survei yang dilaksanakan TRC PPA dalam satu tahun terakhir ini, terkait bagaimana pelayanan yang diberikan Pihak Kepolisian khususnya di Unit PPA ditambah lagi dengan tingginya angka laporan masyarakat mengenai PPA di wilayah hukum Polsek Mandau ini juga menjadi salah satu tolak ukur pemberian penghargaan ini, berdasarkan pertimbangan-pertimbangan inilah Pihak TRC PPA memberikan penghargaan kepada Pihak Kepolisian Polsek Mandau,", Kata Jeny Claudia didampingi oleh Ketua Divisi Investigasi TRC PPA Provinsi Riau (Ayu Suci Sabri) dan Ketua Divisi Healing TRC PPA Provinsi Riau (Melawati Luciana Hakim).( Rls/dpc)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama