Loading...

Hadiri PHI ke-95, Bupati Kasmarni : Dorong Ibu-ibu di Negeri Junjungan Terus Berdaya dalam Berbagai Sektor Kehidupan,


Bengkalis ( Detikperjuangan.com)  Mari kita hargai dan perkuat suara perempuan, khususnya ibu-ibu, dalam berbagai bidang kehidupan serta seluruh pilar-pilar pembangunan yang ada di daerah ini.

Kita harus bergandengan tangan untuk mendukung serta mendorong para ibu-ibu di daerah ini, agar semakin berdaya dan terlibat aktif dalam pengambilan keputusan serta merasakan manfaat pembangunan yang setara.

Demikian disampaikan Bupati Kasmarni dalam arahannya saat menghari Peringatan Hari Ibu Ke-95 Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2023, bertempat di Gedung Daerah Laksamana Raja Dilaut, Selasa (19/12/2023).

"Peringatan Hari Ibu yang mengangkat tema “perempuan bersuara, perempuan berdaya dan berkarya, perempuan peduli, perempuan revolusi”, tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bengkalis Dr.H.Bagus Santoso.



Sebelumnya, Bupati Kasmarni, terlebih dahulu menyampaikan ucapan selamat hari Ibu kepada Ibu-Ibu Kabupaten Bengkalis.

“Semoga momentum hari spesial bagi ibu-ibu ini, dapat mendorong ibu-ibu di Negeri Junjungan ini untuk terus berdaya, serta eksis dalam berbagai sektor kehidupan, melalui karya nyata serta pengabdiannya yang lebih besar dan lebih tinggi untuk kemajuan negara, daerah dan juga keluarga,” Ucap Kasmarni.


Kami sangat bersyukur dan bangga tentunya sambung Kanjeng Mas Tumanggung Kasmarni Purbaningtiyas, karena sampai detik ini, ibu-ibu di daerah ini, masih belum kehilangan semangat juangnya dalam menggali, sekaligus mengimplementasikan segala potensi yang ada pada diri serta organisasinya untuk bersama-sama mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.

Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis lanjut Bupati Wanita Pertama di Kabupaten Bengkalis itu lagi, sedari awal tetap berkomitmen serta memberikan akses yang selebar-lebarnya bagi ibu-ibu untuk ikut berpartisipasi, bersinergi serta berdaya agar memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, baik dalam pembangunan ekonomi, politik, sosial dan sebagainya.

“Akses pemberdayaan bagi ibu-ibu tersebut telah kami tuangkan dalam program perempuan berdaya dan keluarga sejahtera, dimana program tersebut merupakan salah satu dari delapan program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.” Jelas Kasmarni.

Di penghujung acara, juga di lakukan penyerahan hadiah Juara lomba Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2023.

Adapun yang menjadi pemenang pada lomba posyandu tersebut, Juara 1 Posyandu Mekar Jingga dari Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau, Juara 2 Posyandu Mekar Sari Desa Sejagat Kecamatan Bukit Batu, dan Juara 3 Posyandu Melati Putih dari Desa Sungai Alam Kecamatan Bengkalis.



Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0303/ Bengkalis diwakili Kasdim Mayor Sudiyono, Danposal POS Bengkalis, Letda Laut (E) Nur Johan, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Tasril Akmal, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah, Ketua Bhayangkari Bengkalis Ny. Venda Setyo Bimo, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis Ny. Ira Vandriyani Ersan, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.( Rlsprokopim / dpc) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama