Loading...

Para Pendeta HKI Duri Sebanga Kunjungi Pengurus PMBDS Untuk Jalin Silaturahmi


Duri ( Detikperjuangan.com) Para pendeta Huria Kristen Indonesia ( HKI) Duri Sebanga Kamis (25/1/24) jelang sore mengunjungi Pengurus  Persatuan Masyarakat Batak Duri Sejahtera (PMBDS) di Sekretariatnya Jalan Hang Tuah Kota  Duri.

Kehadiran para pendeta tersebut diantaranya  Pendeta Jainal Maruba Situmorang , Pdt Sehat Panjaitan,Pdt Jon Piter Napitupulu.Pdt Sandi Petrus Pakpahan didampingi  Penetua St DS Pakpahan, St TP Hutagaol disambut  baik para  pengurus PMBDS mulai dari Ketua Umum ( Ketum) Santun Sihombing, Sekretaris Gunsang Manalu,Bendahara Karlos Simanjuntak,Wakil Ketum H Hutasoit,W Pasaribu dan juga penasehat dan pengurus lainnya.




" Terima kasih atas sambutan pengurus PMBDS yang begitu antusias .Selain untuk silaturahmi,moment ini juga sebagai kunjungan dalam rangka Tahun Baru 2024.Sekaligus mengundang pengurus PMBDS dalam acara pesta penggalangan dana HKI Jalan Beringin Sebanga pada 21 April mendatang,", Kata Pdt Jainal Maruba Situmorang


Ditambahkannya bahwa kehadiran para pendeta HKI Duri Sebanga juga merupakan bentuk apresiasi atas berbagai kegiatan kegiatan sosial yang ditaja  PMBDS selama ini.

" Kami begitu salut dan bangga dengan keikutsertaan PMBDS dalam segala kegiatan masyarakat Batak  dan juga kegiatan gereja gereja selama ini dengan partisipasinya.,"  imbuh Pdt Jainal Maruba Situmorang didampingi  Pdt Sehat Panjaitan,Pdt Jon Piter Napitupulu.Pdt Sandi Petrus Pakpahan.



Menurutnya kehadiran PMBDS ditengah masyarakat Batak Kabupaten Bengkalis dapat dijadikan sebagai wadah pembinaan iman dan taqwa bagi masyarakat Batak khususnya.

" Kami sangat mendukung program PMBDS yang begitu mulia guna pengembangan masyarakat Batak menuju masyarakat yang sejahtera dan damai.Selain itu juga  memupuk ke Batakan dengan baik serta melestarikan budaya leluhur.Ringan menolong sesama  dalam berbagai kegiatan.Tentunya hal ini perlu mendapat dukungan positip,  ",  kata Pendeta Jainal Maruba Situmorang 



Ketua Umum ( Ketum) PMBDS Santun Sihombing dalam kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan para pendeta HKI Duri Sebanga ini.
" Kami merasa terhormat dan tersanjung atas kunjungan  para Bapak pendeta di Sekretariat PMBDS semoga melalui pertemuan ini masyarakat Batak semakin mengetahui keberadaan PMBDS .Dan semoga PMBDS menjadi wadah dan rumah besar bagi masyarakat Batak kedepannya dalam menciptakan berbagai program sosial guna mensejahterakan masyarakat Batak di Kabupaten Bengkalis ini serta meleatarikan budaya Batak ,", Kata Santun Sihombing.

Dan hal ini kata Ketum Santun Sihombing menjadi suatu pengakuan bahwa keberadaan PMBDS sudah mendapat tanggapan positip dari seluruh masyarakat Batak di Kabupaten Bengkalis.



" Ada beberapa perkumpulan dan wadah  Batak yang akan bersilaturahmi ke PMBDS.Kita sangat menyambut baik kehadiran dari keluarga besar  Batak lainnya untuk menyatukan visi dan misi guna memajukan masyarakat Batak ke depannya.Karena dalam setiap pertemuan pasti akan melahirkan berbagai ide cemerlang guna pengembangan selanjutnya,"  Pungkas Ketum PMBDS Santun Sihombing. 
Pertemuan tersebut terlihat penuh kekeluargaan dan penuh akrab.Dan bahkan selain membahas perkembangan PMBDS juga membahas terkait isu yang berkembang saat ini termasuk sosial,ekonomi dan politik ( Red/dpc)

 

Mengakui jika keberadaan PMBDS sudah memdapat tanggapan positip dari selirih masyarakat Batak Kabupaten Bengkalis walau belum terdaftar sebagai anggota,,, hal itu dibuktikan dengan banyaknya jadwal mengunjungi PMBDS.
Mari bersama kita membangun PMBDS lebih baik lagi ke depan dengan berbagai pertemuan2 









Post a Comment

Lebih baru Lebih lama