Loading...

Turunkan Dua Alat Berat Tumpukan Sampah di Km 3 Jalan Rangau Dibersihkan



Mandau,( Detikperjuangan.com) -Untuk merespon keluhan masyarakat terkait  tumpukan sampah dibeberapa titik Kota Duri, terutama di Kilometer 3 Jalan Rangau Kelurahan Babusalam Kecamatan Mandau UPT.Dinas Lingkungan Hidup dan Ruang Terbuka Hijau Kecamatan Mandau bersama Pemerintah Kecamatan Mandau dan Kelurahan serta pihak perusahaan  melaksanakan gotong royong, Sabtu 06 Januari 2024.

Gotong royong bersama dengan menurunkan dua unit alat berat dari PT Besmindo dan PT PPLI dan seluruh armada angkutan sampah turun ke lapangan membersihkan tumpukan sampah  yang diperkirakan puluhan kubik di tepi jalan Km 3 Rangau. Dan selanjutnya  dibuang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) km 6 jalan Rangau, Kelurahan Pematang Pudu. 



Turut hadir pada gotong royong bersama tersebut Camat Mandau Riki Rihardi didampingi Sekcam Rudi Hartono, Kepala UPT. DLH dan Ruang Terbuka Hijau Harzulkifli, Lurah Babussalam Ali Rahmad, Tokoh Masyarakat Mandau Siado, dan Satgas persampahan kelurahan serta Ketua RT dan RW Babussalam. 

Camat Mandau Riki Rihardi pada kesempatan itu menyebutkan gotong royong hari ini kita lakukan adalah atas perintah dari Bupati Bengkalis agar berkoordinasi dengan UPT. DLH bagaimana bisa menyelesaikan tumpukan sampah yang ada di tepi jalan sesuai dengan harapan dari masyarakat. 



"Alhamdulillah hari ini, dengan adanya bantu alat dari PT.Besmindo bapak Saido dan PT.PPLI kita bisa membersihkan tumpukan sampah. Ini bukti sebagai bentuk kerjasama kita dengan perusahaan yang ada," ucapnya. 

Dikatakan Camat Mandau Riki juga berharap kegiatan ini tidak hanya terbatas kepada bapak Saido dan kawan-kawan, tapi kita bisa memanfaatkan semua lini dapat berpartisipasi dalam mengatasi persoalan sampah ini. 

"Terimakasih saya ucapkan kepada pihak perusahaan PT Besmindo,PT PPLI ,  Kepala UPT DLH Mandau, Lurah Babussalam, LPMK, Ketua RT dan RW yang telah berkomunikasi dan berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong bersama ini," ungkapnya. 

Salah tokoh masyarakat Mandau yang juga Manajemen PT.Besmindo Saido mengakui pihaknya  ikut peduli dengan lingkungan dan sangat prihatin dengan kondisi tumpukan sampah yang semakin hari semakin banyak berada di tepi jalan ini dan sangat mersahkan masyarakat sekitar dan juga yang melintas.

"Kami mengajak kepada Perusahaan lain yang berada dan tinggal di Duri agar sama-sama peduli dan berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan," pesannya. 

Sementara itu, Kepala UPT.DLH dan Ruang Terbuka Hijau Kecamatan Mandau Harzulkifli
menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kota Duri agar memperhatikan sampah-sampah yang ada dilingkungan untuk bekerjasama menjaga kebersihan. 

"Sesuai dengan perda yang ada nanti kita akan fungsikan Satgas, jika kedapatan masyarakat membuang sampah sembarangan akan kita beri sanksinya," pungkasnya,", Pungkasnya  ( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama