Loading...

Cegah Money Politik , Polsek Mandau Bersama Bawaslu Bengkalis Gelar Patroli Saat Masa Tenang



Mandau ( Detikperjuangan.com) Polsek Mandau bersama Panwaslu dan Bawaslu Kabupaten Bengkalis Minggu (11 /2/24) sekitar pukul  pukul 21.45 WIB  gelar  kegiatan Patroli dalam rangka pencegahan Money Politic  pada masa tenang Pemilu Tahun 2024. 

Usai apel di halaman kantor Camat Mandau kegiatan dilanjutkan  meliputi sasaran  seluruh wilayah Kecamatan. Mandau.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Kabupaten Rokan Usman, M.Si. bersama anggotanya  Ardi Suprianto, S.I.P. Selain itu juga hadir Ketua Panwaslu Kecamatan Mandau Ahmad serta Panit Yanmin Unit Intelkam  Polsek Mandau  Iptu Yarman E. Batee bersama 2 personil Gakumdu Polres Bengkalis.Dan juga  4 Personil  Polsek Mandau, Anggota Panwaslu Kec. Mandau  serta Anggota PKD Kec. Mandau.

Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat SIKMHMM kegiatan diawali dengan apel bersama di Halaman Kantor Camat Mandau, Jl. Jend. Sudirman, Kel. Air Jamban, Kec. Mandau, Kab. Bengkalis yang dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kab. Bengkalis Usman, M.Si.

Selesai pelaksanaan apel kemudian dilanjutkan dengan kegiatan patroli Money Politic di wilayah Hukum Polsek Mandau yang diikuti Pihak Bawaslu Kab. Bengkalis, Panwaslu Kec. Mandau dan Polsek Mandau.



" Tujuan dilaksanakannya patroli masa tenang ini adalah untuk menjaga integritas pelaksanaan Pemilu 2024, agar dalam pelaksanaan Pemilu 2024 tidak ternodai dengan praktik politik uang dan pelanggaran lainnya serta untuk memastikan masa tenang bebas dari kegiatan politik juga kemungkinan adanya alat peraga yang belum dibersihkan.,", Kata Kapolsek Mandau


Ditambahkan dalam giat teraebut  rute patroli Money Politic yang dilaksanakan menyusuri Jalan. Jend. Sudirman menuju Jalan. Hangtuah dan singgah di Posko Partai Gerindra (Jl. Hangtuah, Kel. Air Jamban, Kec. Mandau), selanjutnya menuju ke Jl. Akasia, Kel. Duri Barat, Kec. Mandau setelah itu rombongan kembali menuju Kantor Camat Mandau.

Selanjutnya setelah selesai pelaksanaan kegiatan ditutup dengan konsolidasi yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Mandau yang dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kab. Bengkalis (Usman, M.Si.), dalam pelaksanaan kegiatan patroli Money Politic pada Masa Tenang Pemilu Tahun 2024 di Wilayah Kec. Mandau ini tidak ditemukan pelanggaran-pelanggaran yang menyangkut pelaksanaan masa tenang.

Sekira pukul 22.40 WIB, kegiatan Patroli dalam rangka pencegahan Money Politic yang dilaksanakan oleh Badan Pengawas Pemilu Kab. Bengkalis pada masa tenang Pemilu Tahun 2024 di Kec. Mandau selesai dilaksanakan. Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.( Rls/dpc)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama