Loading...

Pengembangan RSU Muthia Sari Duri Akan Dimulai ,Pihak Managemen Gelar Konsultasi Publik





DURI ( Detikperjuangan.com) – Untuk meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat setempat pihak Rumah Sakit Umum  Muthia Sari akan segera melakukan pengembangan agar dapat memberikan akses yang lebih baik serta layanan kesehatan yang berkualitas.

Sebelum hal tersebut dimulai Rabu (28/2/24) pihak Management Management Rumah Sakit Umum (RSU) Muthia Sari  Duri menggelar Konsultasi Publik kegiatan Studi Amdal Rencana Pengembangan bersama Pemerintah Kecamatan serta Masyarakat yang ada disekitar.

Rencana pembangunan RSU Mutiasari dilakukan pada lahan seluas 8.881 m2 dengan total luas bangunan menjadi 12.961 m2. Penambahan aktifitas penunjang juga akan dilakukan dengan menambah jumlah kapasitas layanan rawat inap, layanan rawat jalan dan fasilitas lainnya. 


Terhitung sejak tanggal 28 Februari 2024, RSU Mutia Sari mengumumkan rencana pengembangan proyek tersebut dan mengharapkan saran, pendapat atau tanggapan masyarakat hingga 10 (sepuluh) hari kerja terhitung sejak tanggal pengumuman ini dilaksanakan. 

Hadir pada Konsultasi Publik Keagiatan Studi Rencana Pengembangan RSU Mutia Sari Duri, Owner H. Asmen, Kepala UPT Lingkungan Hidup Kecamatan Mandau, Harzulkifli, dan Camat Mandau, Riki Rihardi, S. STP, M. Si.,Lurah Kelurahan Air Jamban Rifky Elyaningsih.



Owner RSU Mutia Sari, H. Asmen menyebutkan dalam pengembangan ini mohon doa dan restu dari masyarakat tempatan yang berada di Rumah Sakit agar berjalan dengan baik dan lancar.
" Kami mohon ridho dan doa dari masyarakat tempatan dalam pengembangan RS ini.Nampaknya harus dilakukan pengembangan untuk menunjukkan pelayanan di Rumah Sakit Muthia Sari.Karena butuh peningkatan  lagi agar lebih sempurna dalam pelayanan kesehatan  di rumah sakit ini.,", Kata H Asmen dalam sambutannya.


Sementara itu Camat Mandau, Riki Rihardi mengatakan secara pribadi dan Pemerintah mengucapkan terimakasih dan apresiasi  kepada Owner dan Direktur  karena baru pertama kali Rumah Sakit swasta yang ada di Mandau ini menggelar studi amdal bersama sebelum melakukan pengembangan.

" Hal ini merupakan niat baik dari management Rumah Sakit Muthia Sari agar masyarakat sekitar .e getahui rencana pengembangan rumah sakit ini.Dan ini suatu langkah maju apalagi dihadiri para RT dan RW ,tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar. Perlu diberi pemahaman dan.pengertian kepada masyarakat  akan memudahkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
Kami mengajak seluruh warga sekitar memberi masukan  positip guna pengembangan RS kedepan nantinya ,", Kata Camat Mandau.

Camat mengharapkan  Rumah sakit  ini ada prosepeknya jangan hanya dikenal di Kecamatan Mandau dan Pinggir, kalau bisa antar Kabupaten dan Kota Madya yang ada di Provinsi Riau.



"Kami dari Pemerintah Kecamatan Mandau sangat mendukung pihak RSU Mutia Sari Duri ini melakukan pengembangan," ,Pungkas  Riki Rihardi .,", ( Red/dpc)





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama