Loading...

Polsek Pinggir Laksanakan Pengamanan Ketat di Dua PPK Pada Rapat Pleno Terbuka Hasil Pemilu 2024






Pinggir ( Detikperjuangan.com)  Tahapan Rekapitulasi hasil perolehan suara yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari setiap Desa usai.Kemudian dilanjutkan pelaksanaan Rekapitulasi  di tingkat Kecamatan.

Diwilayah Hukum Polsek Pinggir Pelaksanaan Rekapitulasi tersebut dilakukan oleh 2 (dua) PPK, yaitu PPK Kecamatan Pinggir dan PPK Kecamatan. Talang Muandau, yang sampai saat ini sudah berlangsung selama 3 (tiga) hari yaitu dimulai pada Senin,(19/2/24) .
Diawali  dengan Pembukaan Rapat Pleno Terbuka oleh Camat Pinggir dan Camat Talang Muandau, yang dilanjutkan dengan pelaksanaan Rekapitulasi, yang disaksikan oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan anggota, para saksi-saksi yang terkait yang mendapat mandat resmi hadir semua dengan lengkap untuk menyaksikan langsung jalannya Rekapitulasi perolehan suara Pemilu untuk Presiden/Wakil Presiden, Calon Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Tingkat Provinsi dan DPRD Tingkat Kabupaten/Kota. 

Terhadap jalannya tahapan Rekapitulasi Pemilu di 2 (dua) PPK  tersebut dilakukan pengamanan secara ketat oleh Kapolsek Pinggir selaku Perwira Pengendali Wilayah Polsek Pinggir yang di Back Up oleh Team Bawah Kendali Operasi dari Polres Bengkalis berupa 1 (satu) regu Team Gabungam dari Samapta, Brigade Mobile dan TNI, yang selalu siaga dan siap menjaga keamanan dan ketertiban jalannya proses Rekapitulasi hasil Pemilu tersebut, yang disamping itu juga ada Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) yang langsung dibawah Komando Kapolres Bengkalis yang langsung turun dan melakukan pemantauan dan pengecekan ke setiap PPK. 



Kapolsek Pinggir Kompol. Darmawan, SH., MH  mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan ini tujuannya adalah untuk menjaga proses Rekapitulasi Pemilu Tahun 2024 ini supaya dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.
"Sehingga tidak ada kekhawatiran dari PPK dalam melakukan tugasnya terhadap adanya ancaman ataupun intervensi dari pihak manapun,  sehingga hasil pelaksanaan Pemilu tersebut sebagai suara rakyat dalam demokrasi ini benar-benar dapat terjaga dengan baik,", Tegas Kapolsek Pinggir. 

Hasil pantauan awak media dilapangan pada 2 PPK di Wilayah Polsek Pinggir tersebut terlihat personil Polri, TNI, Pemadam Kebakaran, Satpol PP selalu siap dan siaga di tempat pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi suara Pemilu 2024.
Selain itu juga dengan staf PPK, Panwascam dan saksi-saksi dari Partai dan Calon Legeslatif lainnya dengan  semangat dan antusias dalam melakukan Rekapitulasi, sebagaimana penyampaian Ketua PPK Pinggir Zulkifli, S.Sos dan Talang Muandau Zulman Hadi, S.pd yang menyampaikan ucapan terimakasihnya terhadap langkah-langkah dan upaya Polri, TNI, Satpol PP dan semua pihak yang telah membantu memberikan suport pengamanan dan semangat kepada PPK sebagai pelaksana dan penyelenggara terhadap Pemilu ini, sehingga pelaksanaan Pemilu sampai saat ini berlangsung dalam keadaan aman, tertib, dan lancar. 

Kapolsek Pinggir juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmasnya kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

" Mari kita berikan dukungan kepada KPU dan Penyelenggara lainnya  dalam setiap tahapan Pemilu ini, yang mana saat ini adalah tahap Rekapitulasi perolehan suara, mari tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa, hasil pemilu ini merupakan hasil demokrasi dari suara rakyat yang harus sama-sama kita jaga, dan kemenangan ini adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia.,", Pungkas Kompol Darmawan SH.MH ( Rls/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama