Loading...

H.Asril Awaloeddin Salurkan Zakat Maal Kepada Ratusan "Mustahik" di Sekitaran Pabrik PT.PCR



Mandau ( Detikperjuangan.com) H Asril Awaloeddin selaku pemilik PMKS PT Permata Citra Rangau ( PCR) Kamis (28/3/24) menyerahkan zakat Maal kepada 175 orang mustahik yang berhak menerima yang berasal dari  lima mesjid dan Mushollah seputaran pabrik.

Kegiatan teraebut merupakan kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan yang merupakan perintah Allah .Didalamnya  terkandung dua dimensi yaitu dimensi ibadah (hubungan hamba dengan Khalik) dan juga mempunyai hubungan Insaniyah (sosial) yang dalam pengertian yang luas hubungan social ini juga bernilai ibadah sejauh yang kita lakukan itu adalah mencari ridha Allah.



" Salah satu contoh konkrit adalah penyaluran zakat, disatu sisi  zakat ini adalah perintah Allah dan disisi lain juga berfungsi sosial, yaitu kepedulian terhadap sesama.,", Kata H Asril Awaloeddin 

Lebih lanjut dikatakannya bahwa khusus di wilayah PT PKS PCR Kelurahan Talang Mandi Kecamatan Mandau ada 5 masjid dan musolla.
 Hal ini juga merupakan kepedulian PT PCR dengan masyarakat sekitar pabrik.Untuk melancarkan pemberian zakat maka dari itu penyerahan Zakat Maal tersebut diserahkan kepada pengurus Mesjid dan Mushollah seputaran pabrik yaitu diantaranya Al Falah 27 orang, Al Hidayah 34 orang,Al Ikhlas 34 orang, An Nur 41 orang dan Al Amin 39 orang.



" Zakat Maal ini adalah kewajiban kita selaku umat muslim yang mampu, untuk berbagi dalam membantu orang-orang yang benar-benar membutuhkan.”Kata  Direktur Utama PT.PCR Irjen.Pol(Purn) Drs.Andjan Pramuka,S.H.,M.Hum usai perwakilan pemilik dan management perusahaan menyerahkan Zakat Maal tersebut. 

Diharapkan melalui pemberian zakat maal dapat bermanfaat dan menjadi amal bagi kita semua untuk saling membantu baik itu fakir miskin, anak yatim, dan orang-orang yang terkena musibah.

Terlihat para mustahik yang diundang untuk menerima zakat terlihat sangat bersuka cita.
Perwakilan dari setiap Mesjid mengucapkan terimakasih kepada Pemilik dan Management PT PKS PCR karena selalu perduli kepada warga dalam kondisi yang sulit seperti sekarang ini.

Pemberian Zakat Mal ini rutin setiap tahun dilakukan oleh H.Asril Awaloeddin, tidak hanya di sekitaran pabrik PT.PCR melainkan juga  di seluruh lingkungan tempat usaha yang dimilikinya diantaranya 
Pekanbaru, Duri, Siak Kandis, Minas, ( Rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama