Loading...

Wujudkan Keseriusan Pemkab Bangun Jembatan Pulau Bengkalis- Sumatera, Bupati Kasmarni Instruksikan PUPR Siapkan FS

Teks Foto : Kadis PUPR Kab Bengkalis  Ardiansyah,ST,MT ( Ist)


Bengkalis ( Detikperjuangan.com)— Pemerintah  Bengkalis memastikan keseriusan mewujudkan pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatra, dan Sudah menyiapkan langkah jitu.

Pemkab Bengkalis kepemimpinan Bupati Kasmarni  membuktikan keseriusan komitmennya untuk segera terwujudnya terbangunnya Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatra.

Dalam upaya persiapan kehadiran investor Pembangunan jembatan Bupati Kasmarni menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis untuk segera menyiapkan (executive summary) atau ringkasan singkat rencana megaproyek tersebut diantaranya hasil studi kelayakan (FS) dan langkah lanjutan yang digesa untuk dilaksanakan agar "mulusnya" rencana pembangunan jembatan tersebut kepada para investor pekan depan.

Kepala Dinas PUPR, Ardiansyah, ST, MT mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan bahan ekspos untuk presentasi hasil FS rencana pembangunan jembatan penghubung antar pulau tersebut.

"Atas instruksi ibu Bupati Bengkalis, PUPR sudah menyiapkan hasil FS pembangunan jembatan untuk dipersentasekan ke hadapan para investor pekan depan," tegasnya.

Ardiansyah juga menegaskan, bahwa langkah demi langkah direalisasikan untuk membuktikan komitmen Pemkab Bengkalis mewujudkan pembangunan jembatan sepanjang 6,7 kilometer dengan total anggaran ditaksir mencapai Rp7 triliun itu.

Bupati Bengkalis melalui Dinas PUPR telah menyiapkan atau telah  mengalokasikan anggaran guna pembebasan lahan dan Amdal demi kelancaran pembangunan jembatan.

Titik koordinat pembangunan jembatan tersebut berada di Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis (Pulau Bengkalis) menghubungkan ke daratan Pulau Sumatra di Desa Buruk Bakul, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

"Ini sudah menjadi komitmen, agar pembangunan jembatan segera dilaksanakan, akan menyiapkan plot anggaran untuk pembebasan lahan dan Amdal yang menjadi bagian persyaratan untuk kelancaran pembangunan jembatan tersebut," tegas Ardiansyah.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama