Loading...

Masuk Kandidat Adhyaksa Award 2024, Ini Kata Hadiman, Aspidsus Kejati Sumbar

Teks Foto : Aspidsus Kejati Sumatera Barat Hadiman,SH,MH ( Ist) 



PADANG ( Detikperjuangan.com) -Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat (Sumbar), Hadiman SH. MH, masuk dalam 25 Jaksa Kandidat penerima penghargaan Adhyaksa Award 2024. 25 Jaksa itu menjadi kandidat setelah menyisihkan ribuan nama jaksa yang ada di Indonesia.

Hadiman saat dikonfirmasi Rabu (5/6/2024) siang, mengaku kaget dan bahagia setelah mendengar kabar dirinya masuk sebagai kandidat bersama 24 Jaksa lainnya. Ia pun mengucapkan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan anugrah ini.

''Alhamdulillah, saya pun kaget mendengarnya, namun saya juga sangat bahagia dan sangat bersyukur kepada Allah SWT atas anugrah ini,''ujar mantan Kajari Kuansing, Provinsi Riau ini.

Mantan Kajari Kota Mojokerto, Jawa Timur ini masuk kandidat penerima Adhyaksa Award 2024 dalam kategori ''Jaksa Teladan Dalam Integritas'' bersama 4 Jaksa lainnya. Selain itu ada juga beberapa Kategori lainnya dengan kandidatnya masing-masing, seperti ''Jaksa Tangguh Dalam Pemberantasan Korupsi''. ''Jaksa Inovatif Dalam Penegakan Hukum''. ''Jaksa Penegak Keadilan Restoratif'' dan ''Jaksa Inspiratif Pemberdaya Masyarakat''.

Seperti dikutip dari Detik.Com, Dewan Pakar Adhyaksa Awards 2024, memilih 25 nama kandidat penerima Adhyaksa Awards 2024. Nama-nama itu adalah hasil seleksi yang sangat ketat dari ribuan jaksa yang diusulkan masyarakat dan internal Kejaksaan. Para kandidat ini dipilih oleh Dewan Pakar secara langsung dalam rapat yang digelar di Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2024) lalu.

Adhyaksa Awards sendiri baru digelar pertama kalinya dan memiliki 5 Dewan Pakar. Adapun kelima Dewan Pakar yang memiliki latar belakang beragam ini terdiri dari Tenaga Ahli Jaksa Agung, Ketua Komisi Kejaksaan 2015-2019 dan 2019-2023 Barita Simanjuntak, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni, Dekan Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman Muhammad Fauzan, Pemimpin Redaksi detikcom Alfito Deannova Gintings dan Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia Boyamin Saiman. ( Rls) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama