Loading...

Tim Safari Ramadhan Kecamatan Mandau Santuni Puluhan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Masjid Al-Amin Pematang Pudu.





Duri -( detikperjuangan.com)- Memasuki puasa ke-5 Sabtu (17/4/21)  Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kecamatan Mandau mengunjungi Masjid Al-Amin Jalan . Aman RT.01.RW.14  Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau.
Hadir mendampingi Camat Mandau Riki Rihardi,SSTP,MSi beserta istri diantaranya  Sekcam Mandau Muhammad Rusydy MR,STTP dan sejumlah Kasi  Kepala UPT dan staf Kecamatan dan Lurah lainnya.

Seperti Safari Ramadhan sebelumnya, kegiatan diawali dengan buka puasa bersama. Terlihat Riki Rihardi  yang mengenakan baju koko batik warna ke emasan celana hitam dan berpeci hitam pakai masker putih, tampak berbaur bersama tokoh masyarakat,tokoh agama para ulama Ustadz dan sejumlah BKM Al Amin Lurah Pematang Pudu dan seluruh jamaah masyarakat untuk berbuka puasa bersama di masjid tersebut.




Guna menambah berkahnya acara, sebelum adzan maghrib berkumandang, acara diisi dengan jalin silaturahmi bersama sambil menikmati minuman dan beraneka jenis makanan menu buka puasa. 


Usai berbuka, dilanjutkan shalat maghrib berjamaah dan sekaligus menikmati makan malam. Kegiatan dalam rangka mempererat silaturahmi antara pemerintah Kecamatan Mandau dengan masyarakat, kemudian dilanjutkan dengan shalat tarawih dan witir berjamaah.





Usai melaksanakan sholat tarawih acara dilanjutkan dengan pemberian sejumlah bantuan (santunan) kepada 34 orang anak yatim dan 20 orang kaum dhuafa yang  diserahkan langsung oleh Camat Mandau, Sekcam, lurah Pematang Pudu dan diikuti Pungurus (BKM) Al-Amin serta disaksikan sejumlah Lurah dilingkungan Pemerintahan Kecamatan Mandau.


Dalam sambutanya lurah Pematang Pudu, Tasril Akmal menyampaikan bahwasanya  buka puasa bersama di bulan yang penuh ampunan ini, sekaligus  permohonan maaf yang setinggi-tingginya, jika selama  bertugas sebagai lurah Kelurahan Pematang Pudu dalam pelaksanaan pemerintahan  masih ada janji, masih ada program yang belum terlaksana dengan baik .
"Atas nama pemerintahan Kelurahan Pematang Pudu kami mohon maaf .Meski demikian, kedepan Kelurahan Pematang Pudu akan terus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas pembangunan sesuai misi dan visi  Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis khususnya di Kecamatan Mandau,Kelurahan Pematang Pudu.,", ujarnya.





Namun lanjut Tasril semua pembangunan tersebut tidak akan dapat berjalan baik tanpa adanya dukungan dan partisipasi dari semua lapisan masyarakat. 
"Untuk itu mohon doa dan dukungannya agar kami diberikan kekuatan dan kesehatan untuk bekerja membantu Pemkab Bengkalis dengan melaksankan Program-program unggulan yang menjadi sekala Proritas Bupati Kasmarni, dengan sepenuh hati, Insyaallah akan membawa perubahan yang nyata untuk negeri ini,", imbuhnya.


Camat Mandau Riki Rihardi dalam sambutannya menyampaikan syukur Alhamdulillah  didalam kesempatan ini masih  bisa bertegur sapa bersilaturrahmi dengan Pemerintah Kecamatan Mandau, tidak terasa oleh kita sudah memasuki puasa ke 5 kita masih diberikan kesehatan,


Ditambahkannya  bahwa  program pemerintah yang baru dibawah kepemimpinan Bupati Kasmarni,SSos,MMP yang pasti sudah banyak hal yang sudah dilakukan ,diantarnya beberapa program unggulan yang sudah dijalankan tentang infrastukrur jalan, kesehatan,pelayanan tentang kependudukan.
"Walapun tidak semuanya selesai, tapi paling tidak ini menunjukan komitmen apa yang disampaikan ibu bupati sesuai misi dan visinya belum bisa semua dilaksanakan namun pelan pelan insyaallah,"kata Camat Riki.


Camat mengharapkan agar  lurah dan seluruh staf untuk memberikan masukan agar Bupati dan Wakil Bupati  bersama sama membangun Kabupaten Bengkalis menuju yang lebih baik sesuai dengan  misi dan visi Bupati.Diantarnya yang sudah jalan, yaitu tentang kependudukan di Kecamatan Talang Muandau dan Pinggir. " 

"Tidak perlu ke capil lagi bawa berkas,cukup tunggu di kelurahan, Nanti ada yang namanya mobile capil itu yang datang bisa cetak KK e-KTP KIA dan dokumen lainya 15 hingga 20 minit langsung jadi, apabila berkas dinyatakan lengkap/artinya tidak bermasalah itulah salah satu program ibu bupati dan wakil bupati kita.Cukup datang sendiri tidak perlu menggunakan jasa calo." Papar Camat Mandau Riki 

Acara berakhir usai ceramah agama yang di sampaikan oleh Ustadz Sarma Mirja ( jon) 





Lebih baru Lebih lama