Loading...

32 Mobil Plat Merah Disebar Pemprov Riau ke Kecamatan Bantu Penanganan Covid-19

 





Pekanbaru-(detikperjuangan.com) - Sebanyak 32 Mobil Dinas (Mobdin) milik Pemerintah Provinsi Riau dikerahkan untuk mendukung pelaksanaan Tracing, Testing, Treatmen (3T). Pendistribusian itu atas intruksi Gubernur Riau H Syamsuar atas permintaan Pemko Pekanbaru.

Puluhan mobil berplat merah tersebut, berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemprov Riau.  Selain itu, Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk operasional juga sudah disiapkan termasuk sopir.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau Andi Yanto, selaku kordinator pendistribusian mobil  melalui Kabid Angkutan Jalan Indrawansyah,  Ahad (23/5/21). 

"Sesuai arahan pak Gubernur Riau menginstruksikan Kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau menyiapkan satu unit kendaraan dinas beserta sopir dan BBM untuk mendukung kegiatan tersebut. Total Mobdin yang didistribusikan 32 unit," kata Indrawansyah. 

Mobdin itu nantinya, ditempatkan di kantor-kantor camat di Pekanbaru  diperuntukan untuk membantu melayani masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19. Sopir dan kendaraan mobdin tersebut nantinya dikoordinir langsung oleh para camat selaku pimpinan Satgas di kecamatan. 

Pendistribusian puluhan mobdin Pemprov Riau tersebut dilakukan di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro. Pelepasan dilakukan oleh Penjabat (Pj) Sekdaprov Riau Masrul Kasmi. Saat memberikan arahan, Masrul meminta agar tugas yang telah diamanahkan dapat dijalankan dengan baik.

Dengan menjalankan amanah dengan tanggung jawab, berarti juga menjaga nama baik Pemprov Riau. "Arahan pak Sekda, kordinasikan dengan pak camat, ikuti arahannya. Tugas kita adalah mengantar masyarakat yang tidak memiliki kendaraan terutama para lansi," papar Indrawansyah.

"Sebelum dilepas, seluruh sopir dibriefing di Sekretariat Satgas COVID-19 Pemprov Riau. Mereka diberi arahan tugas-tugas dalam melayani masyarakat terkait Covid-19," jelas Indrawansyah lagi.( PAS/ dpc)
Lebih baru Lebih lama