Besok, Ephorus HKI Akan Kukuhkan Pdt Lamsihar Manalu,STh Sebagai Prseses HKI Daerah 13 Riau II

 

Foto : Ephorus HKI Pdt Firman Sibarani ,MTh ( kiri) bersama Praeses HKI Daerah 13 Riau II Pdt Lamsihar Manalu, STh ( kanan) ( Foto Johnson)


Mandau-( detikperjuangan.com)- Pucuk Pimpinan Ephorus Huria Kristen Indonesia ( HKI) Pdt Firman Sibarani, MTh akan mengukuhkan Praeses baru HKI Daerah 13 Riau II Pdt Lamsihar Manalu, STh besok Minggu ( 6/6/21) .Pengukuhan yang akan dilaksanakan di Gereja HKI Simpang Padang Duri Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Riau tersebut akan menerapkan protokol kesehatan ( prokes) .

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Anjur Gultom didampingi Harry Nainggolan,M.I.Kom selaku 
Kordinator Seksi Publikasi dan Media kepada detikperjuangan.com Sabtu (5/6/21) pagi tadi saat konfrensi pers.
Dikatakannya bahwa pihak panitia telah melakukan persiapan matang jelang acara pengukuhan besok.
" Panitia sudah melakukan persiapan matang untuk acara besok.Terutama dengan menerapkan prokes.Setiap tamu yang hadir akan dicek suhu tubuhnya.Dan tamu harus pakai masker serta mencuci tangan sebelum memasuki ruangan.Selain itu tempat duduk diatur sesuai dengan jarak .Dan undangan yang akan hadir  jumlahnya terbatas. Jumlahnya sekitar 50 persen dari kapasitas ruangan acara.Kita doakan semoga acara besok berjalan lancar dan aman.,", kata Ketua Panitia 

Pada kesempatan itu Praeses baru Pdt Lamsihar,Manalu,STh mengatakan pembentukan daerah  baru  yaitu wilayah HKI  Daerah 13 Riau II  untuk memudahkan pelayanan  dan merupakan perpanjangan tangan dari pusat ke daerah.
HKI Daerah 13 meliputi kabupaten dan kota diantaranya Kabupaten Rokan Hilir,Bengkalis,Siak dan Kota  Dumai .
 

" Dengan  pemekaran ini maka kehadiran saya sebagai Praeses baru akan lebih boleh menyentuh dan menjangkau pelayanan di 50 jemaat yang ada dengan 11 Resort dengan jumlah 2336 KK.Kita akan komit memulai dari titik nol,", kata Praeses Lamsihar Manalu,STh.

Diharapkan kedepan HKI Daerah 13 Riau II menjadi daerah yang  besar .Angka 13 adalah  merupakan angka luar biasa .HKI Daerah 13 Riau II adalah bagian integrasi di tengah bangsa di Bumi Lancang Kuning.

Ditambahkan jika selama ini Duri terkenal dengan pertambangan maka dengan ini HKI Daerah 13 terpanggil untuk membatu pemerintah memberdayakan jemaah untuk melihat peluang yang ada.


"Maka setelah dikukuhkan nanti kami akan berpacu melalui sidang daerah untuk melengkapi semua bidang dan program. Dan akan ikut berkontribusi sebagai perpanjangan tangan dan mitra  pusat untuk memulai tapak tilas pelayanan ini.Konsep HKI Daerah 13 adalah bahagian integrasi dan berupaya membangun komunikasi dengan pemerintah. Hal ini terbukti jika Bupati Bengkalis Kasmarni,SSos,MMP berkenan akan  hadir dalam acara pengukuhan besok.Kita akan menjadi mitra dan mendukung program pemerintah maka HKI Daerah 13 akan ikut berkontribusi, ", imbuhnya


Sementara itu Ephorus Ephorus Firman Sibarani MTh mengharapkan dengan dikukuhkannya Praeses baru HKI Daerah 13 Riau II maka HKI dapat semakin kuat sesuai dengan visi dan misi HKI.Dan rasa persatuan dan kesatuan sesama HKI semakin nyata dan juga kecintaan terhadap gereja HKI semakin terasa.

"Kedepan pemberdayaan para pendeta juga semakin meningkat.Kepada semua praeses,pendeta,guru jemaat dan para penetua,kiranya dapat membesarkan kerajaan Allah melalui gereja HKI dan menjadi berkat bagi pemerintah dan masyatakat.Secara khusus kepada Praeses HKI Daerah 13 Riau II yang akan dikukuhkan besok memberikan harapan besar karena masih baru tentunya  bisa menggalang persatuan dan kesatuan antar gereja gereja,antar pelayanan.Sehingga bersatu padu untuk melaksanakan misi gereja HKI dengan baik .Dan semakin terasa  partisipasi gereja HKI ditengah pemerintah dan masyarakat yang majemuk atau ditengah masyarakat yang berbeda agama.,", Harap Ephorus HKI ini ( Jon/ dpc)









Lebih baru Lebih lama