Loading...

Pergi ke Kebun Karet, Pulang-pulang Pria ini Sudah Jadi Mayat

 



Rohul (detikperjuangan.com) - Seorang warga bernama Salam (51), warga Dusun Nogori Desa Babussalam Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ditemukan meninggal dunia di kebun karet.

Peristiwa penemuan jenazah Salam sempat menghebohkan masyarakat karena saat ditemukan korban sudah tak bernyawa dengan posisi telentang.

Selain itu, terlihat ada luka di bagian perut serta bagian leher. Dan terletak sebilah parang di atas dada korban.

Jenazah Salam ditemukan pada Jumat (2/7/2021) sekitar pukul 10.00 WIB, setelah korban yang bekerja menyadap karet. Biasanya menjelang salat Jumat korban sudah pulang menyadap karet.

Kapolres Rohul melalui Humas IPDA Refly Harahap menyampaikan, bahwa Salam diduga merupakan korban dari tindak pidana pembunuhan.

"Korban ditemukan dengan luka di bagian leher, kepala bagian belakang, perut korban dan terlihat ada bercak darah di tubuh korban," kata Refly, Senin (5/7/2021).

Refly menjelaskan, kejadian itu bermula pada Jum'at 2 Juli 2021 sekira pukul 08.00 WIB, saat itu Salam pamit kepada istrinya Amrismar untuk pergi memotong kebun karet milik warga dan berjanji akan pulang pukul 10.00 WIB untuk makan siang pulang bersama. 

"Namun setelah di tunggu sampai selesai salat Jum'at korban belum juga pulang ke rumahnya," ungkapnya.

Selanjutnya sekira pukul 13.30 WIB merasa cemas, istri korban bersama keponakannya pergi menyusul korban ke kebun tempat korban bekerja.

Setibanya di kebun tersebut istri korban kaget bukan kepalang saat melihat suaminya sedang terbaring dengan posisi terlentang di dalam gubuk dengan kondisi sudah meninggal dunia.

Pada mayat korban, terlihat ada luka di bagian leher, kepala bagian belakang dan perut korban dan terlihat ada bercak darah di tubuh korban.

"Kemudian istri korban meminta tolong kepada masyarakat yg berada di warung simpang Gotah yang berada tidak jauh dari lokasi tersebut," ujar Refly.

Ketika mendengar ada yang minta tolong, masyarakat yang berada di warung bersama-sama menuju ke TKP dan melaporkan kejadian tersebut ke menantu korban yang kebetulan merupakan anggota polisi yaitu Briptu Makmur dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Rokan Hulu.

Warga yang sigap langsung membawa korban dengan ditandu untuk bisa segera diautopsi.

Selanjutnya, Refly mengungkapkan, Kasat Reskrim dan anggota beserta unit Identifikasi Polres Rohul datang ke TKP  dan melaksanakan olah TKP kemudian mayat korban di bawa ke RSUD Kabupaten Rokan Hulu.

"Selanjutnya sekira pukul 17.30 WIb, jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara Pekanbaru guna dilakukan otopsi dengan didampingi oleh Tim Identifikasi polres Rokan Hulu," tuturnya.( PAS/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama