Loading...

Putri Tiara Manurung Siswi SDN 22 Bathin Solapan Sabet Juara II KOSN SD 2021 Cabang Karate Putri



Foto: Putri Tiara Manurung bersama ayahnya Rasiman Manurung ( ist)

Bathin Solapan-(detikperjuangan.com)- Putri Tiara Manurung siswi kelas VI SDN 22 Kecamatan Bathin Solapan kembali menoreh prestasi baik di Cabang Lomba Karate Putri dalam pembinaan Minat  dan kreativitas Siswa pada Kompetisi Olah Raga Siswa Nasional Selolah Dasar ( KOSN- SD) Kabupaten Bengkalis Tahun 2021 yang diselenggarakan pada 4_6 Juli 2021 di Bengkalis.Perolehan juara II dalam cabang bela diri karate putri kali ini menambah deretan  koleksi piala dan sertifikat yang diraih sebelumnya.

Putri Tiara Manurung yang merupakan putri Ketua DPD II  Ikatan Pemuda Karya ( IPK)  Kabupaten Bengkalis ini nantinya akan menjadi salah satu  duta Kabupaten Bengkalis untuk ikut bertarung di tingkat Propinsi Riau.




" Walau di posisi juara II namun prestasi yang diraih Putri Tiara ini tentunya memberikan kebanggaan bagi keluarga dan bahkan  bagi masyarakat lainnya dimasa Pandemic covid-19. Karena  berhasil membawa harum nama Kecamatan  Bathin Solapan di tingkat kabupaten Bengkalis. Dan mari bersama kita doakan kiranya di tingkat Propinsi Riau nantinya juga dapat berhasil membawa harum nama Kabupaten Bengkalis. Mudah-mudahan juga berhasil ke tingkat nasional,", kata Ketua DPD II IPK Kabupaten Bengkalis Rasiman Manurung di Duri.

Ditambahkan bahwa keberhasilan Putri Tiara Manurung  yang saat ini memegang sabuk Coklat tidak terlepas dari polesan pelatihnya Sen Sei Dodi  dì dojo INKAI Kantor Camat Mandau.

" Hampir setiap tahun   Putri Tiara ikuti even karate  tingkat kabupaten dan Propinsi. Dan Alhamdulilah selalu mendapatkan nomor terbaik.Tak heran jika kamarnya dipenuhi tropy dan piala emas ,perak dan perunggu  serta sertifikat.,", sebut Rasiman dengan penuh bahagia.

Rasiman mengharapkan keberhasilan putrinya saat ini menjadi awal  keberhasilan bagi masa depannya didukung semua pihak termasuk pemerintah.Kalau saat ini masih mengharumkan nama kecamatan atau Kabupaten,kedepan mudah-mudahan bisa mengharumkan nama propinsi di tingkat  nasional .
" Karena prestasi bidang olahraga ternyata erat kaitannya dengan tingkat kesejahteraan sebuah bangsa. Semakin tinggi prestasi olahraga, semakin sejahtera bangsa itu, demikian pula sebaliknya.,", pungkas Rasiman Manurung ( Red/ dpc)

 
 
Lebih baru Lebih lama