Loading...

Ryanda Putra Sakai Lulus Secaba Polri - LAMR Kawasan Bathin 8 & 5 Sakai Riau Gelar Doa Syukuran



Mandau-(detikperjuangan.com)- Ryanda Saputra putra Sakai dari Desa Kesumbo Ampai Kecamatan Bathin Solapan Bengkalis  berhasil lulus masuk calon bintara ( Caba) Polri tahun 2021.Kelulusan anak pertama pasangan Siran R dengan  Magdalena bukan hanya memberikan suka cita dan kebanggaan bagi keluarga semata.Namun juga memberi kebanggaan terhadap LAMR Kawasan Bathin 8 &5 Sakai Riau .





Hal itu dibuktikan Jumat (30/7/21) LAMR Kawasan Bathin 8&5 Sakai Riau menggelar acara syukuran sebagai bentuk wujud rasa syukur kepada Allah SWA.Acara syukuran sederhana yang dilaksanakan di Kelompok Pertanian Terpadu Masyarakat Sakai Pematang Pudu dihadiri Panglima Debalag Sakai Riau  Syafrin,Ketua Gapensus dan Ketua FKPPS Musliyadi dan juga para pemuda Sakai lainnya serta kedua orang tuanya.
Sebelum acara doa syukuran kegiatan dilaksanakan ziarah ke makam 
Bathin Betuah I 1821.




Ketua LAMR Kawasan Bathin 8&5 Sakai Riau Johan ST, MSi didampingi Sekretaris Frianto Saputra Alias Muri menyampaikan bahwa keberhasilan Ryanda Saputra menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Sakai Riau.


" Syukur Alhamdulillah  atas diterimanya Ryanda Saputra  putra  Sakai yang merupakan anak kemakan kita lolos masuk Secaba Polri tahun ini.Dan ini merupakan suatu kebanggan bagi kita semua.Kedepan  kita doakan kiranya akan muncul lagi Ryandi Saputra lainnya yang bakal  memasuki Secaba Polri.Dan ini suatu bentuk motivasi bagi generasi muda Sakai lainnya  kedepan untuk bisa bersaing dengan suku lainnya.,", kata Johan,ST,MSi usai acara syukuran.

Diakuinya bahwa sebelumnya juga sudah ada putra Sakai yang diterima di Polri baik di Secaba maupun Akademi Kepolisian ( AKPOL).

"Namun tahun ini merupakan tahun kebanggaan bagi kita karena selain ada 1 orang diterima di Polri juga ada 2  lagi putra Sakai diterima di TNI,", terang Ketua LAMR Kawasan Bathin 8 & 5  Sakai Riau Johan,ST, MSi didampingi Sekretaris Frianto Saputra dan Panglima Debalag Sakai Riau Syafrin,Ketua Gepensus dan FKPPS Musmuliyadi kepada detikperjuangan.com Jumat (30/7/21).





Johan melanjutkan bahwa pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sakai Riau yang  telah memberikan dukungan selama ini.

" Tak ketinggalan  ucapan terima kasih kepada Kapolda Riau dan Kapolres Bengkalis ,LAMR Propinsi Riau dan LAMR Kawasan Bathin 8 &5  Sakai Riau bersama elemen masyarakat Sakai lainnya.Kita sama mendoakan kiranya karir  anak kemakan kita ini  semakin meningkat. Dan selama pendidikan nantinya berjalan lancar serta dapat memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara dan juga kepada Suku Sakai nantinya, "  ,pintanya.

Harapan kepada generasi muda Sakai berikutnya untuk bangkit dan semangat dalam menyongsong masa depan yang lebih cemerlang lagi dan mampu  bersaing dengan suku lainnya.

" Jadikan ini sebagai motivasi bagi pemuda Sakai lainnya.Mari tingkatkan semangat untuk belajar di masa muda untuk meraih masa depan yang semakin cerah  sebagai pewaris generasi Sakai berikut,"  Harap Johan ( red/dpc) 




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama