Loading...

Wujud Pencegahan Stunting TP PKK Kecamatan Mandau Luncurkan Program "Gema Bersahabat"

 



Mandau - (detikperjuangan.com) - Bersamaan dengan Pencanangan Gerakan TP-PKK Mandau  bebas stunting,Rabu (7/7/21) ketua TP-PKK Kecamatan Mandau memperkenalkan program inovasi terbaru yang serentak dilaksanakan di seluruh kelurahan yang ada di kecamatan Mandau yaitu  “GEMA BERSAHABAT” (Gerakan Mandau Berbagi sayur buah dan tanaman Obat). Kegiatan ini wujud perhatian dan kepedulian serta komitmen kader PKK Mandau dalam upaya pencegahan percepatan stunting di beberapa daerah lokus stunting di kecamatan Mandau.




"Gema bersahabat akan terus kita laksanakan tanpa mengenyampingkan kegiatan unggulan  yang lainnya salah satunya Jumat berkah yang sudah berjalan selama  lebih kurang 6 bulan. Sayur buah, obat dan Ikan yg kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan  membeli hasil kebun dasawisma yang ada di kelurahan masing masing. Hal ini bertujuan untuk memberdayakan hasil kebun kelompok ibu-ibu dasawisma agar  tetap bertahan,semangat serta produktif di masa pandemi.,", kata Ketua PKK Mandau Dewi Asdinar ,SSos,MSi.


Ditambahkan bahwa pihaknya  mengunjungi langsung secara door to door balita stunting di Kelurahan Balik Alam didampingi Ketua PKK Balik Alam Hj. Dian Afri beserta kader PKK dan Posyandu Kelurahan Balik Alam. 





Dalam kesempatan tersebut Ketua PKK Mandau bersama PKK  Balik Alam menyerahkan Pemberian Makanan Tambahan ( PKT) berupa susu, biskuit, bubur,paket sayuran, buah,dan ikan untuk balita stunting. Sayur,buah dan Ikan yang diberikan merupakan pemanfaatan hasil kebun dasawisma yang ada di Kelurahan Balik Alam.



Ketua TP- PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa kehadirannya  mengunjungi balita stunting bertujuan untuk meningkatkan kebiasaan makan sayur,ikan dan buah. 
Mudah-mudahan ini bermanfaat  untuk anak dan ibu hamil dan Insyallah kegiatan ini dapat terus berjalan dengan baik agar dapat mengunjungi balita stunting dan mengurangi angka stunting pada anak di Kecamatan Mandau.


"Saya menghimbau agar  Ibuk-ibuk yang mempunyai balita membawa anaknya rutin setiap bulan ke Posyandu untuk memeriksakan anak agar gizi dan nutrisinya tetap terjaga.Kita harus serius ,komitmen dan kompak serta bekolaborasi baik itu PKK dan kader posyandu  dalam upaya upaya percepatan pencegahan stunting di kec mandau agar secepatnya wilayah kita bebas dari stunting,", imbau Dewi Asdinar.( Rls/ dpc)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama