Loading...

Diterkam Harimau dan Ditarik ke Hutan, Remaja di Siak Tewas Mengenaskan

 


 
Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Seorang remaja yang di tinggal di dalam perusahaan kebun sawit tewas diterkam harimau sumatera.

Tubuh korban bernama Malfa Alfarel (16), sempat diseret satwa belang itu ke dalam hutan.

Peristiwa itu terjadi di dalam area perusahaan PT Unisraya, Desa Teluk Lanus, Kabupaten Siak, Riau. Korban diterkam saat listrik di perusahaan tempatnya tinggal padam.

"Korban diterkam harimau sumatera pada Minggu (29/8) pukul 18.45 Wib. Lokasi kejadian di Desa Teluk Lanus," kata Kapolres Siak, AKBP Gunar Rahadiyanto, Senin (30/8).

Kondisi korban ditemukan tewas beberapa meter jauhnya dari lokasi penerkaman harimau. Jasad korban telah dievakuasi warga ke rumah duka di camp PT Unisraya.

"Awalnya lampu di camp PT Unisraya padam. Lalu korban dan ayahnya Rustam pergi melihat mesin genset," kata Gunar.

Entah bagaimana ceritanya, tiba-tiga seekor harimau sumatera datang dan langsung menerkam remaja itu.

Ayah korban berteriam meminta pertolongan warga. Kemudian warga datang beramai-ramai mencari korban. Akhirnya pencarian membuahkan hasil.

"Warga menemukan korban dalam kondjsi meninggal dunia. Jenazah korban sudah dievakuasi," kata Gunar.

Kejadian konflik manusia dengan harimau sumatera bukan sekali ini saja di Siak. Sebab sebelumnya, seorang warga Siak, bernama Azmi (30) diserang harimau hingga menderita luka berat. Harimau sumatera menyerang korban saat mencari kayu di hutan.

Bahkan, lokasi kejadian yang dialami Azmi dengan remaja Akfarel berdekatan. Azmi diterkam sekitar 20 km dari kantor Desa Teluk Lanus atau tepatnya di sekitar Sungai Belat. Di sepanjang Sungai Belat terdapat areal konsesi PT Uniseraya, PT RAPP hingga kawasan konservasi SM Tasik Belat, Siak.(PAS/dpc)
Lebih baru Lebih lama