Loading...

Polres Rokan Hilir Gelar Razia Gabungan Operasi Yustisi

 




Rokan Hilir - (detikperjuangan.com)- Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH.,SIK, mengantisipasi penyebaran Covid- 19  di wilayah Bagansiapiapi.Untuk hal tersebut Polres Rokan Hilir dan Tim Gabungan mengelar Operasi Yustisi sidang ditempat. Sebanyak 24 warga terjaring operasi saat di depan Kantor BKD Kabupaten Rokan Hilir pada Jumat 06 Agustus 2021 pagi.

Pelaksanaan kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK didampingi Kapolsek Bangko KOMPOL Sasli Rais SH, para Kabag Polres Rokan Hilir dan diikuti pihak TNI,Satpol PP serta melibatkan Hakim Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Bagansiapiapi.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH., SIK, melalui Kasubbag Humas Polres Rokan Hilir  AKP Juliandi SH mengatakan dilaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Sidang ditempat dalam rangka menekan angka penyebaran covid -19 sebagai Implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020, Peraturan Gubernur Riau nomor 55 tahun 2020 dan Peraturan Bupati Rokan Hilir 52 Tahun 2020.




Dalam Operasi Yustisi dilakukan  ini ada sebanyak 24 warga terjaring petugas karena kedapatan tidak memakai masker saat pelaksanaan operasi yustisi digelar. 

" Ada 20 warga yang terjaring  dan sidang ditempat dan putusan denda , sementara 4 warga yang masih dibawah umur dikenakan membuat surat pernyataan,", Jelasnya.

Dihadapan para pelanggar prokes saat di sidang ditempat, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto,SH , SIK, mengatakan agar masyarakat yang terjaring operasi yustisi ini supaya mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) juga jangan mengulangi kembali terus tidak menganggap remeh terkait virus Covid-19 .

" Kalau tidak penting jangan keluar rumah, saat ini penyebaran angka covid-19 sudah menanjak naik kalau tidak sama-sama disiplin maka penyebaran covid akan sulit untuk dikendalikan di Kabupaten Rokan Hilir."Kata Kapolres Rokan Hilir  melalui AKP Juliandi,SH.

Diakhir kata, Kapolres menekankan agar tetap jadikan protokol kesehatan sebagai standar kesehatan saat beraktifitas terutama menggunakan masker saat berada diluar rumah. (. Tutur Suriadi/ dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama