Loading...

Bupati Dan Wakil Bupati Rokan Hilir Buka Festival Lomba Kacau Dodol Di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan

 



Rokan Hilir-( detikperjuangan.com)- Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong membuka Festival Lomba Kacau Dodol Se-kepenghuluan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan sekaligus menghadiri Pelantikan Badan Rohil Kreatif Network (BRKN) Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan,Selasa (31/08/2021) di halaman Kantor Camat Tanah Putih Tanjung Melawan. 

Festival Lomba Kacau Dodol ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati H. Sulaiman,SS.MH,,Camat Robby Kurniawan,S.STP,Msi, DPRD Rokan Hilir Efarinda, Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan IPDA All Hidayat, S. Tr. K, Danramil 02,Tanah Putih Kapten Arh Jemirianto, Sat pol PP Suriadi, para Datuk Penghulu,Kepala Baznas Rohi,Tokoh Agama dan Pemuda serta masyarakat Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Festival ini  diikuti 1 Kelurahan dan 5 Kepenghuluan diantaranya Kepenghuluan Melayu Besar,Kepenghuluan Melayu Tengah,Kepenghuluan Batu Hampar,Kepenghuluan Mesah, Kepenghuluan Labuhan Papan dan Kelurahan Melayu Besar Kota memperebutkan piala dan hadiah dari panitia.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, dalam sambutannya mengatakan,acara Festival Lomba Kacau Dodol ini sangat luar biasa dalam mempromosikan produk asli negeri khusus di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.Apalagi kegiatan ditaja oleh anak muda yang tergabung dalam Badan Rohil Kreatif Network Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan yang baru saja  dilantik Ketua BRCN Rohil Hendra Dermawan yang diketuai oleh  Muhammad Sorbaini alias Rahmat Pantun.

“Acara ini luar biasa,kita buktikan apa yang bisa kita promosikan produk asli negeri ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat tempatan khusus Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan .Taniah serta sukses selalu kepada ketua BRCN Kecamatan Tanah Putih Tanjung melawan ,semoga membawa perubahan buat negeri.”,kata Bupati.

Bupati Afrizal dalam kesempatan ini juga mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah dalam menjalankan roda pemerintahan.Sebab menurut Bupati tanpa bantuan dan dukungan masyarakat apa yang dilakukan nya selaku Bupati tidak akan berarti dan semoga di bawah kepemimpinannya Rokan Hilir, lebih baik lagi.

“Bantu dan dukung kami dalam menjalankan pemerintahan.Kami akan bekerja sepenuh hati dan dimasa pemerintahan kami semoga Rokan Hilir lebih baik lagi.” ajaknya.

Sementara Ketua BRKN Rokan Hilir Hendra Dermawan usai melantik Ketua BRKN Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Muhammad Sorbaini mengatakan BRCN Kecamatan Tanah Putih Tanjung melawan merupakan yang pertama dilantik dan di harapkan menjadi contoh buat Kecamatan lainnya,dan terus berkarya untuk negeri.

Sedangkan Ketua BRKN Kecamatan Tanah Putih Tanjung melawan Muhammad Sorbaini atau yang biasa disapa Rahmat Pantun memberikan apresiasi kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H.Sulaiman serta Camat Tanah Putih Tanjung Melawan yang memberikan dukungan pada acara Festival Lomba Kacau Dodol tahun ini.

“Terima kasih kepada  Bupati dan Wakil Bupati atas dukungannya pada acara Festival Lomba Kacau Dodol,semoga kedepan  lebih besar lagi dan rangka mempromosikan makanan asli anak negeri di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan . Untuk tahun ini Juara 1 di raih Kepenghuluan Batu Hampar, sementara Juara 2 Kepenghuluan Melayu Tengah dan juara Juara 3 Kepenghuluan Labuhan Papan.”,kata Rahmat Pantun (.Tutur Suriadi/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama