Loading...

Donor Darah HUT ke-76 TNI- Danrem 031/WB: Semoga Bermanfaat untuk Kesehatan

 



 
Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76  Tentara Nasional Indoensia (TNI) pada 5 Oktober 2021, Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed, menggelar kegiatan donor darah. Pasalnya, donor darah ini selain wujud kepedulian antar sesama juga sebagai sosialiasi pentingnya donor darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

Giat donor darah memilih tema "Bersatu, Berjuang Kita Menang". Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed, menargetkan sebanyak 500 kantong yang  akan diserahkan langsung pada PMI Pekanbaru untuk disalurkan pada masyarakat yang membutuhkan. 

"Disetiap tetes darah yang kita sumbangkan ini memberikan kesempatan hidup bagi masyarakat kita yang membutuhkan. Termasuk kita yang mendonorkan yang juga bermanfaat untuk kesehatan," kata Danrem.

Untuk itu tambah Danrem, kegiatan donor darah yang sudah kesekian kali digelar Korem 031 Wira Bima ini, dapat menjadi magnet yang luar biasa untuk melahirkan suatu pemikiran yang mulia dalam diri. Dan mampu meningkatkan persaudaraan antar sesama dan saling tolong menolong.

"Tentunya hal ini juga merupakan suatu kebahagian tersendiri tak kala kita mampu memberikan manfaat untuk orang lain. Cara termudah untuk menjadi orang yang bermanfaat tentu saja adalah dengan banyak-banyak melakukan segala kebaikan. Khususnya donor darah ini yang setiap tetesnya jadi amal ibadah bagi kita," tuturnya.

Lebih jauh Jenderal bintang satu ini, juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara dan seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan donor darah ini. Termasuk partisipasi dan peran serta baik prajurit TNI, Polri, Ormas, KBT dan masyarakat yang telah bersedia mendonorkan darahnya.  

"Saya berharap kegiatan donor darah ini berjalan lancar dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan COVID-19 sesuai kondisi kiya saat ini masih dalam Pandemi COVID-19, " tutup Danrem.( PAS/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama