Loading...

Walikota Dumai Peduli Korban Bencana Kebakaran - Serahkan Bantuan Logistik dan Sembako




Dumai - ( detikperjuangan.com)- Sebanyak delapan Kepala Keluarga (KK) yang telah tertimpa bencana kebakaran di Jl. Cendrawasih, RT 01, Kampung Pesisir, Kelurahan Laksamana, Kecamatan Dumai Kota, hari ini menerima bantuan dari Pemerintah Kota (Pemko) Dumai yang di serahkan langsung oleh Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS di area lokasi bekas kebakaran, Sabtu (18/09/2021).

Menjelaskan secara teknis, Kepala Dinas Sosial Kota Dumai, Afrilagan, SH, MH mengatakan, terdapat delapan KK dan sembilan rumah yang terdampak oleh bencana kebakaran.

"Ke-delapan KK tersebut masing-masing akan menerima bantuan logistik dan sembako," katanya 

Lanjutnya, bantuan-bantuan yang diserahkan yaitu berupa peralatan dapur KLB, kasur lipat, matras, tenda gulung, makanan siap saji, makanan anak, selimut wol, sembako, peralatan mandi, dan baju seragam sekolah.

"Terima kasih dan apresiasi setinggi-tinggi kepada para donatur, Organisasi Sosial, BAZNAS, Lembaga Zakat, Ormas lainnya, BUMN & BUMD yang telah bersinergi bersama Pemko dalam memberikan bantuan," tuturnya.

Walikota Dumai mengucapkan atas nama Pemko Dumai turut berduka cita atas kejadian kebakaran yang menghanguskan beberapa unit Rumah pada hari Kamis, 16 September lalu.




"Mohon bersabar kepada bapak dan ibu, tidak ada yang mengharapkan suatu musibah, ini sudah kehendak Allah SWT, dan saya yakin ada hikmah dibalik ini semua," ucapnya.

Beliau mengungkapkan, kedatangannya pada hari ini untuk menyerahkan sedikit bantuan berupa sembako dan barang-barang logistik.

"Ini ada sedikit bantuan untuk bapak dan ibu korban bencana kebakaran. Walau sedikit semoga dapat meringankan beban," ungkapnya.

Tambahnya, Walikota Dumai meminta kepada Camat Dumai Kota untuk memastikan terkait bantuan berupa Rumah Layak Huni untuk para korban bencana kebakaran.

"Jangan dijanjikan, namun dipastikan terlebih dulu. Kalau memang bisa dibantu nanti untuk Rumah Layak Huni di tahun depan, kepada Camat tolong untuk disiapkan administrasinya dan berkoordinasi dengan Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Dumai," ,kata Walikota Dumai, ( Rls/ dpc) 


Sumber: Diskominfotik Dumai 
Lebih baru Lebih lama