Loading...

Ketua KNPI Kabupaten Bengkalis : " Hari Sumpah Pemuda 2021 Momentum Untuk Bersatu, Bangkit dan Tumbuh."..





Mandau –( detikperjuangan.com)- Hari Sumpah Pemuda ke-93  yang  diperingati hari ini 28 Oktober 2021  dijadikan momentum penyemangat bagi kalangan millenial sebagai generasi penerus bangsa.

Bertemakan semangat pemuda yang Bersatu, Bangkit dan Tumbuh dijadikan gelora dalam mencambuk semangat para generasi muda untuk lebih serius dan konsisten mempersiapkan tonggak keberhasilan di masa mendatang.

‘Bersatu, Bangkit dan Tumbuh’. Itulah gelora yang diserukan Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis, Andika Putra Kenedi, ST saat memberi amanat dan pengarahan pada Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun di lapangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Mandau di Kecamatan Bathin Solapan, Kamis (28/10) pagi.

“Pemuda, terutama generasi muda saat ini harus bisa menjadi contoh persatuan, kebangkitan dan pertumbuhan yang baik bagi masyarakat luas. Kawula muda harus bisa menjadi cerminan keberhasilan bagi semua orang,” kata Andika di hadapan seluruh peserta upacara, Kepala Sekolah dan Majelis Guru yang hadir kala itu.

Walau ditengah masa pandemi, para pelajar di SMKN 3 Mandau dan seluruh pelajar secara umumnya juga harus mampu menjadi contoh baik dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes) sempena mendukung pemerintah dalam menuntaskan wabah mendunia COVID-19.

Sembari terus menimba ilmu, penerapan Prokes diharap tetap maksimal. Selain itu, seluruh pelajar diharap mampu mempersiapkan skill,  mental dan wawasan guna menyambut dunia kerja yang penuh tantangan.




“Siswa-siswi SMK pasti bisa! Siapkan mental, skill dan wawasan yang luas untuk menyambut era revolusi industri 4.0 dan bahkan sebentar lagi masuk pada tahap 5.0. Era digital saat ini harus bisa dikuasai agar capaian cita-cita bisa lebih maksimal dan diharap mampu menakhlukkan segala tantangan di dunia kerja nantinya,” ujarnya.

Berpakaian khas adat Melayu lengkap dengan Tanjaknya, Andika juga berharap seluruh tenaga didik dapat mempersiapkan skil dan mental juara seluruh pelajar.




Tanpa mental, kata dia, skil mumpuni tak akan berarti. Dan tanpa skil, mental perkasa pun tak akan membuahkan hasil. Oleh karenanya, keselarasan dalam menimba ilmu dan menempah karakter pelajar untuk siap kerja sangat dibutuhkan dalam menyongsong kejayaan pemuda di masa mendatang.

“Kita semua harus ikut serta bahkan bertanggung jawab dalam mempersiapkan masa depan generasi bangsa. Sempena dan momentum hari Sumpah Pemuda ini, kita amalkanlah semangat para pahlawan dan pejuang terdahulu dalam kehidupan untuk menyongsong masa depan yang lebih cerah,” pesan Andika Sakai, sapaan akrabnya.

Dalam upacara itu, Kepala SMKN 3 Mandau, Agus Subagyo, ST., M.Si turut hadir dan memberi pesan mendalam penuh makna dan semangat kepada seluruh pelajar.

Berbasis prokes yang ketat, rangkaian acara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 terselenggara dengan baik dan khidmat.(Rls/dpc)
Lebih baru Lebih lama