Loading...

Syaiful Ardi Ucapkan Selamat Atas Gelar Kehormatan Adat Kepada Kapolda Riau "Datuak Bandaro Alam,".






Detikperjuangan.com - Mandau - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD PKDP) Kabupaten Bengkalis Syaiful Ardi menyampaikan ucapan   selamat kepada Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Efendi Imam SH SIK Msi, atas gelar kehormatan Adat "Datuk Bandaro Alam" yang diberikan Pemangku Adat Kabupaten Kuantan Singingi tiga hari yang lalu di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing. 

Ucapan selamat ini disampaikan sebagai bentuk dukungan dan apresiasi Kepada Kapolda Riau yang telah berhasil memberantas pelaku illegal logging, narkotika dan juga keberhasilan penurunan angka Covid -19 di wilayah Riau. 

"Selamat kepada Kapolda Riau Bapak Irjen Pol Agung Setya Efendi Imam atas gelar kehormatan Adat Datuak Bandaro Alam  Yang diberikan oleh Pemangku Adat Kabupaten Kuansing," kata Syaiful Ardi, Sabtu (20/11) sore. 

Dikatakan Syaiful Ardi yang juga ketua DPD PAN Bengkalis yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Bengkalis, pemberian gelar kehormatan Adat Datuk Bandaro Alam kepada orang nomor satu di kepolisian daerah Riau ini sudah selayaknya dan patut kita apresiasi. 

Karena selama  Irjen Pol Agung menjabat Kapolda Riau  segala bentuk kejahatan dan peredaran narkotika, pelaku perusak hutan dapat ditangkap tanpa terkecuali serta penurunan angka Covid -19 yang signifikan. 

"Ditangan Bapak Irjen Pol Agung tidak ada ruang bagi pelaku kejahatan, semua dapat diungkap.Apa lagi peredaran narkotika serta ilegal logging dengan partai besar dapat di tangkap tanpa pandang bulu demi penegakkan hukum yang adil sesuai peraturan dan perundang-undangan," ucap Syaiful. 

Sekali lagi ditambahkan Syaiful Ardi atas nama masyarakat Minang dibawah naungan DPD PKDP Bengkalis dan juga sebagai bagian dari pemerintah Kabupaten Bengkalis khusus Propinsi Riau kami mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Kapolda Riau dengan pemberian gelar kehormatan Adat oleh Pemangku Adat Kuantan Singingi. 

Untuk diketahui dari berita sebelum Datuk Panglimo Dalam Suhardiman Amby mengatakan bahwa penebalan gelar kehormatan Adat Kuantan Singingi kepada Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SH SIK MSi berdasarkan musyawarah adat bersama para pemangku adat terutama Datuk – Datuk yang berada di rantau Kuantan dan Rantau Singingi se-Kabupaten Kuantan Singingi beberapa hari yang lalu, sebagaimana telah disampaikannya dihadapan para Datuk - Datuk dan pemangku adat se - Kuantan Singingi.

Yang pada kesempatan itu, Datuk Panglimo Suhardiman Amby menjelaskan beberapa hal yang menjadi pertimbangan atas penebalan gelar kehormatan adat kepada Kapolda Riau yakni, Pertama, berkat dukungan Polri Pilkada di Kuantan Singingi tahun 2020 dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif terlaksana dengan baik.

Kedua, berjasa dalam mengatasi ancaman kebakaran hutan dan lahan dengan melouncing dasbor lancang kuning sebagai upaya mendeteksi dini terhadap ancaman Karhutla di Riau khususnya Kuantan Singingi.

Pertimbangan yang ketiga, kata Datuk Panglimo Dalam adalah dukungannya dan berjasa dalam komitmen melestarikan hutan dari kegiatan illegal loging demi kelestarian budaya pacu jalur dan usaha untuk antisipasi terhadap ancaman bencana alam di Kuantan Singingi.

Keempat adalah komitmen Kapolda Riau untuk menyelamatkan masyarakat Riau khususnya Kuantan Singingi dengan upaya mengoptimalisasi pelaksanaan vaksinasi.

Serta ucapan selamat sebelumnya dari Plt Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby Datuk Panglimo dan ucapan selamat datang di Kuantan Singingi negeri bermarwah Kuantan Singingi. (Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama