Loading...

Baznas Kabupaten Bengkalis Salurkan Zakat Kepada Komunitas Becak Motor- Bupati : Berinfak dan Bersedekah Melaui Baznas



Bengkalis - ( detikperjuangan.com)- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis mendistribusian zakat konsumtif sebesar Rp 30.000.000 untuk 100 orang yang tergabung dalam Komunitas Becak Motor Kecamatan Bengkalis dan Bantan, Selasa, 14 Desember 2021.

Pendistribusian ini dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, dihadiri Bupati Kasmarni.

Ketua Baznas H. Ali Ambar mengatakan, Baznas adalah lembaga resmi pemerintah yang berfungsi mengambil atau memungut zakat dan membangikannya kepada orang yang berhak menerima.

"Hari ini Baznas mendistribusikan zakat kepada 100 orang penerima, mereka adalah saudara-saudara kita yang mencari nafkah dari becak motor, semoga ini bisa memberi manfaat," ungkap H. Ali Ambar 

Ali Ambar menyampaikan, pertumbuhan dana zakat di Baznas Kabupaten Bengkalis setiap tahun mengalami peningkatan, hingga pertengahan Desember 2021 total zakat yang ditampung Baznas sebesar 3,6 Miliyar.

"Kepada mustahik yang hari ini menerima zakat dari Baznas hendaknya semakin berdaya, hari ini kita menerima zakat, selanjutnya kita yang menjadi pemberi zakat atau Muzakki. Jika belum dapat berzakat, minimal berinfaqlah kita melalui Baznas," ungkap Bupati Kasmarni saat menyampaikan sambutan.

Kasmarni mengatakan, Baznas sudah teruji mampu mengelola zakat secara baik dan bertanggung jawab serta mampu menjalankan fungsi dan prinsip zakat dalam meningkatkan derjat kehidupan masyarakat.

Karena itu Kasmarni berharap, kepercayaan masyarakat semakin meningkat untuk terus berzakat, berinfak dan bersedekah melaui Baznas Kabupaten Bengkalis.

Selain kepada komunitas Becak motor, Baznas juga mendistribusikan zakat sebesar Rp95.100.00 kepada penerima dibidang usaha produktif, bidang kesehatan dan bidang pendidikan.

Pendistribusian zakat ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Ketua MUI Bengkalis H. Amrizal, Ketua DPH LAMR Sofyan Said serta Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama