Loading...

Bupati Bengkalis Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2021



Bengkalis ( detikperjuangan.com) Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati Bagus Santoso memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021. di halaman Mapolres Bengkalis, Kamis 23 Desember 2021.

Operasi Lilin diselenggarakan serentak di seluruh jajaran Polisi Republik Indonesia, dengan dukungan TNI, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya.


Pengamanan ini akan dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wabup Bagus Santoso mengatakan, fokus pengamanan adalah 54.959 obyek di seluruh Indonesia , baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api, dan bandara.



Dalam pelaksanaannya, operasi ini akan melibatkan 177.212 personel gabungan yang terdiri dari 103.188 personel Polri, 19.017 personel TNI, serta 55.007 personel yang berasal dari instansi terkait antara lain Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Damkar, Linmas, dan instansi lainnya.

Kekuatan personel tersebut akan ditempatkan pada 19.464 Pos Pengamanan dan 1.082 Pos Pelayanan. Sebelum pelaksanaan operasi yakni tanggal 17-23 Desember 2021, Polri melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dan akan dilanjutkan kembali pada tanggal 3 s.d. 9 Januari 2021, tujuannya untuk mengantisipasi peningkatan mobilitas masyarakat pra dan pasca Operasi Lilin-2021.

Kapolri mengingatkan, pada pelaksanaan Nataru tahun ini perlu lebih berhati-hati, khususnya dalam mengantisipasi penyebaran varian Covid-19 jenis Omicron.

"Kita harus melakukan berbagai upaya pencegahan untuk menyelamatkan bangsa Indonesia dari bahaya pandemi Covid-19 dengan mengedepankan asas keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi," ungkapnya

Kapolri mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel TNI-Polri, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Lilin, sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga. 

"Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi ladang amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,"pungkasnya.( Rls/dpc) 

Lebih baru Lebih lama