Loading...

Danrem 031/WB Minta Dandim di Daerah Lebih Aktif Lagi Gesa Vaksinasi

 



Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed minta seluruh Dandim jajaran Korem 031 Wira Bima lebih aktif lagi penyelenggaraan vaksinasi di kabupaten kota se Riau.

Hal tersebut disampaikan Danrem 031 Wira Bima, saat mengikuti Rakor  menyambut Natal dan Tahun Baru 2022. Rabu (1/12) di Gedung Daerah Riau, Pekanbaru. 

Dikatakan Danrem, jika penegasan tersebut sesuai intruksi Panglima TNI yang menyorot masih rendahnya capaian vaksinasi di Riau.

"Di Sumatera itu, ada tiga provinsi yang jadi catatan Panglima TNI, yaitu Aceh Padang dan Riau. Di aantara yang tiga ini yang jadi sorotan Riau dan Padang, maka itu kita imbau para Dandim kita lebih aktif lagi," katanya.

Hingga kini katanya, dari dua belas kabupaten kota di Riau, masih tetap dua daerah yang vaksinasinya cukup tinggi. Yaitu Kota Dumai dan Pekanbaru. 

Kemudian, di beberapa daerah lainya juga masih ada yang di bawah 30 persen. Sehingga hal ini, imbuh Danrem, bisa jadi perhatian untuk terus digesa agar segara mencapai target 70 persen sesuai yang diterapkan sebelumnya.

"Bahkan untuk percepatan saat ini kita kalah sama Padang, padahal sebelumnya kita jauh cepat, untuk kita harus terus gesa penyelenggaraan vaksinasi ini,"

"Lebih aktif lagi dan segera habiskan vaksin yang masih tersedia di Kabupaten kota," ujarnya.

Jenderal bintang satu ini juga meminta seluruh kepala daerah kabupaten kota di Riau untuk terus meningkatkan komunikasi dan sinergitas. Hal ini untul penyelenggaraan vaksin maupun antisipasi penularan COVID-19 di daerah. Terutama terkait varian baru yang saat ini kembali ditemukan diberbagai negara.

"Mari kita terus berintegritas bisa sama-sama melawan COVID-19. Termasuk di seluruh pintu masuk untuk busa lebih diawasi baik di pintu masuk udara, darat maupin laut," tuturnya.( PAS/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama