Loading...

Syamsuar Minta Daerah Siapkan Lokasi Vaksinasi Anak

 


Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Pemerintah Pusat sudah memberlakukan vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) untuk anak umur 6-11 tahun. Karena itu, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar meminta bupati walikota se Riau untuk menyiapkan lokasi vaksinasi anak di masing-masing daerahnya. 

 

"Vaksinasi anak 6-11 tahun sedang kita koordinasi dengan kabupaten kota, dimana dulu akan dilaksanakan. Nanti kita minta Pak Bupati Walikota menyiapkan lokasi dimana pelaksanaan vaksinasi anak 6-11 tahun ini," kata Gubri Syamsuar, Senin (20/12/2021). 

 

Disinggung apakah ada syarat tertentu dari Satgas Riau untuk vaksin anak 6-11 tahun, Gubri menyatakan syarat sehat. Kemudian harus terdaftar di Kartu Keluarga (KK) orang tuanya.

"Kalau sudah SD kan sudah terdaftar di KK orang tuanya," ujar mantan Bupati Siak dua periode ini. 

Ditanya apakah pelaksanaan vaksin anak ini bisa dilakukan di sekolah, Gubri menyatakan bisa saja vaksin anak 6-11 tahun bisa dilaksanakan di sekolah, seperti vaksinasi siswa SMP dan SMA sederajat. 

"Bisa saja dilaksanakan di sekolah, memang bagusnya di sekolah. Nanti kita koordinasi dengan bupati walikota untuk tempat pelaksanaan vaksin anak ini," tutupnya.( PAS/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama