Loading...

Disparbudpora Bengkalis Kembangkan Destinasi Wisata Bengkalis

 



Bengkalis - ( detikperjuangan.com) Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga ( Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis terus melakukan pengembangan destinasi pariwisata pantai Lapin dikecamatan Rupat Utara dan pantai Selatbaru kecamatan Bantan ditahun 2022. 
Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis Edi Sakura kepada wartawan, Senin (24/1/2022) mengatakan pihaknya tahun ini fokus  melakukan pengembangan destinasi pariwisata yang ada di wilayah kabupaten Bengkalis. 

“Saat ini, dalam pengembangan destinasi pariwisata pantai Lapin kecamatan Rupat Utara  yang dulunya tidak bisa dilewati mobil bahkan parkirpun tidak bisa. Hari ini sudah bisa dilewati karena sudah dilakukan penimbunan pasir disepanjang pantai Lapin. Selain itu perbaikan wc umum, dan tempat sholat sudah bisa dipergunakan,” ungkap Edi Sakura. 


Dikatakanya lagi, pengembangan destinasi pariwisata pantai Lapin ini masih tahap awal nantinya akan terus dilakukan pembenahan agar masyarakat dan pengunjung ke pantai Lapin ini terus berdatangan khususnya di pariwisata dikecamatan Rupat Utara. Bahkan saat ini pengunjung ke pantai Lapin dari berbagai daerah berdatangan untuk melihat pemandangan dipantai Lapin tersebut.  

“Disparbudpora Bengkalis akan terus memaksimalkan pengembangan destinasi pariwisata bukan hanya di kecamatan Rupat Utara saja,tetapi di kecamatan Bengkalis tentunya harus didukung semua pihak terutama dari DPRD Bengkalis dan pemerintah pusat,” terang Edi Sakura. 
Selain pengembangan destinasi pariwisata pantai Lapin. Dijelaskan Edi Sakura pihaknya sedang melakukan pengembangan destinasi pariwisata khusus kebun binatang yang ada di pantai Selatbaru kecamatan Bantan yang bertahun tahun tidak difungsikan selama ini agar diaktifkan kembali. 

“Sudah dua minggu ini pihaknya sedang melakukan pembenahan dikebun binatang dipantai Selatbaru Kecamatan Bantan. Karena target Disbudpora Bengkalis akan menghidupkan kembali kebun binatang ini, dalam waktu dekat ini akan segera mendatangkan 9 jenis hewan bekerajsama dengan BKSDA Provinsi Riau,” katanya lagi. 

Dijelaskanya, untuk pengembangan destinasi pariwisata ini nantinya akan dilakukan persentase ke DPRD Bengkalis agar dukungan pengembangan destinasi pariwisata ini mendapatkan sport hingga ditahun 2026. ( Rls/ dpc) 


Teks Foto : Terlihat Kadisbudpora Bengkalis Edi Sakura tinjau kebun binatang pantai Selatbaru kecamatan Bantan Senin (24/1) ( ist)
Lebih baru Lebih lama