Loading...

Bupati Kasmarni Buka Musrenbang Kecamatan Pinggir- Tahun Ini Kecamatan Pinggir Dapat Alokasi Sekitar Rp 70 M



Pinggir ( detikperjuangan.com) Bupati Bengkalis Kasmarni,SSos,MMP Sabtu (5/2/22) membuka secara resmi pelaksanan musyawarah perencanaan pembangunan ( Musrenbang) tahun 2022.
Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Camat Pinggir tersebut dihadiri para Camat Pinggir Azuar,SH , Kapolsek Pinggir Kompol   Maitertika,SH,MH , Danramil 03 Kapt Arah Jemirianto,anggota DPRD Laurensius Tampubolon ,Lurah dan Kades serta para Kadis.
Bupati Bengkalis sebelum membuka acara dalam sambutannya mengatakan  di usia 1 tahun  jabatan sebagai Bupati bersama Wakil Bupati Bagus Santoso pada 26 Februari 2022 ini  sudah banyak program unggulan yang sudah berjalan.

" Tanpa terasa waktu demi waktu, pada hari ini kurang dari 21 hari genap setahun, kami mengemban amanah dari masyarakat sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Walaupun belum genap setahun kami memimpin, Alhamdulillah, beberapa program unggulan sudah mulai berjalan, dan pada APBD 2022 ini delapan program unggulan sebagaimana yang pernah disampaikan akan  dilaksanakan secara optimal,", terang Bupati.

Dalam menjalankan roda pemerintah Kabupaten Bengkalis kata Bupati lagi bahwa   tidaklah berdiri sendiri, karena ada mitra pemerintah yakni DPRD Kabupaten Bengkalis yang selalu menjadi teman yang baik dan selalu mengawasi jalannya pemerintahan. 

" Tentunya kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi yang baik selama ini.Oleh karenanya, kami mohon do’a dan dukungan semua pihak, khususnya masyarakat kecamatan Pinggir, agar kami bisa mengabdikan diri dan bisa menjalankan amanah yang telah diberikan di pundak kami berdua. Dan  kami juga berkomitmen akan menjadi pemimpin bagi seluruh masyarakat kabupaten bengkalis dan melibatkan masyarakat secara luas menjadi perancang dan pelaku pembangunan dimasa sekarang dan yang akan datang.,", Kata mantan Camat Pinggir ini.


Bupati pertama perempuan di Kabupaten Bengkalis ini juga menyampaikan bahwa musrenbang kecamatan  adalah bagian dari proses perencanaan pembangunan yang sedang disusun. 

"Agenda tahunan yang kita laksanakan ini jangan dipersepsikan sebagai acara seremonial belaka, akan tetapi kegiatan ini memiliki makna penting dan strategis, karena melalui forum ini seluruh pemangku kepentingan akan membahas dan menyepakati kembali kegiatan yang diusulkan oleh desa dan kelurahan.
saya yakin, melalui forum ini nantinya, kita dapat menghasilkan sebuah keputusan yang berorientasi pada kepentingan masyarakat bukan kepentingan pribadi atau sekelompok orang saja,,", Imbuhnya.


Kegiatan ini diharapkan menjadi perumusan dan penetapan program prioritas kecamatan nantinya, harus benar - benar mampu menjawab setiap permasalahan serta mendorong pergerakan ekonomi masyarakat, khususnya di kecamatan pinggir.
peserta musrenbang, hadirin yang kami muliakan.

Dikatakan Bupati lagi pada APBD   2022, Kecamatan pinggir mendapat alokasi anggaran sebesar lebih kurang 69,93 milyar rupiah. Alokasi anggaran tersebut diperuntukkan untuk berbagai sektor seperti infrastruktur jalan, perumahan dan pemukiman, pendidikan, kesehatan, perhubungan, sosial, perkebunan, serta sektor-sektor lainnya.

Dan pada tahun ini juga telah dianggarkan pembangunan strategis kabupaten yang ada di Kecamatan Pinggir antara lain : peningkatan jalan Gajah Mada menuju batas Kecamatan Pinggir segmen 2 sebesar 27 milyar, peningkatan jalan Gajahan sebesar 10 milyar.Selain itu juga peningkatan jalan penghubung desa Sei Meranti menuju desa Pangkalan Libut sebesar 3 milyar, peningkatan jalan Tenda Biru Dusun II Sialang Rimbun Desa Muara Basung sebesar 3 milyar, pembangunan jembatan Jalan Bengkalis Kelurahan Balai Raja sebesar 3 milyar, dan optimalisasi saluran drainase kecamatan Pinggir sebesar 8 milyar. juga ada kegiatan pembangunan unit sekolah baru (usb) TK Negeri Pembina Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir, 1,4 milyar, Relokasi UPT Puskesmas Sebanga kecamatan pinggir, 5 milyar.


" Semua ini adalah bentuk perhatian kami pemerintah kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh kecamatan di kabupaten Bengkalis. Menjadi kewajiban kepada kita semua tentunya, untuk merasa memiliki semua kegiatan yang sudah kita anggarkan ini.Agar diawasi pelaksanaanya, jangan sampai terjadi penyimpangan yang dapat merugikan masyarakat. ,", (Rls/ dpc) 




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama