Loading...

Musrenbang Kelurahan Balik Alam, Babussalam, dan Kelurahan Air Jamban Prioritaskan Drainase


Mandau – ( detikperjuangan.com) Pemerintah Kelurahan Balik Alam, Kelurahan Babussalam dan juga Kelurahan Air Jamban Minggu (06/02/2022) melaksanakan kegiatan MusRenBang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) tingkat Kelurahan  untuk Tahun Anggaran 2023.




Pelaksanaan Musrenbang tingkat Kelurahan ini dilaksanakan di Kelurahan masing-masing, Kelurahan Balik Alam melaksanakan kegiatan di Aula Kantor Lurah Balik Alam, Kelurahan Babussalam di Kantor Lurah Babussalam, sementara Kelurahan Air Jamban dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Air Jamban.




Kelurahan Balik Alam melaksanakan Musrenbang dimulai pagi pukul 08.00 WIB, Kelurahan Babussalam pada pukul 14.00 dan dilanjutkan untuk Kelurahan Air Jamban dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Mayoritas usulan yang diterima oleh pihak Kelurahan Balik Alam, Babussalam, dan juga Air Jamban adalah usulan mengenai drainase (parit), hal ini dikarenakan jika sudah memasuki musim penghujan, Kelurahan Balik Alam, Babussalam dan juga Air Jamban sering mengalami banjir dan sangat mengganggu kegiatan masyarakat. Sebagian kecil lainnya memilih usulan untuk perbaikan jalan, ataupun jalan baru.



Sebagai tambahan lainnya, usulan yang diterima oleh pihak Kelurahan ialah rambu atau marka jalan, lampu jalan, perbaikan masjid, gorong-gorong dan sebagian lainnya usulan untuk PKK Kelurahan dan juga Posyandu Kelurahan.

Pihak Kecamatan Mandau dalam hal ini Camat Mandau Riki Rihardi dan juga Sekretaris Camat Mandau Yoan Dema menyampaikan beberapa hal saat MusRenBang tingkat Kelurahan  salah satu diantaranya ialah pesan kepada RT dan RW.

Himbauan kepada pihak RT dan RW, agar tidak bosan dan jenuh untuk menghadiri MusRenBang yang diadakan pihak Kelurahan, dan juga agar RT dan RW mau bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk menyalurkan aspirasi masyarakat yang ada di lingkungan RT atau RW melalui usulan pada MusRenBang, jika tidak, tentu saja ini akan menghambat pembangunan ataupun kemajuan yang akan dibuat oleh Pemerintah Daerah. 



“Kepada RT ataupun RW yang daerahnya belum menjadi prioritas pada MusRenBang kali ini sangat diharapkan untuk bersabar, karena begitu banyak usulan yang masuk dan semua daerah ingin menjadi prioritas ataupun menjadi skala prioritas, namun keterbatasan dana dan juga alokasi dana yang akan digunakan oleh Pemerintah Daerah tentu saja menjadi pertimbangan kita bersama, semoga usulan prioritas yang sudah masuk ke pihak Kelurahan bisa juga menjadi prioritas ataupun skala prioritas saat MusRenBang Kecamatan nanti, Insya Allah” ucap Camat Mandau Riki Rihardi.

 Musrenbang di 3 lokasi tersebut dibuka Camat Mandau Riki Rihardi,SSTP,MSi dan dihadiri oleh ketiak Lurah diantaranya Lurah Balik Alam Rifky Ellyaningsih,SSTP,MSi,bersama jajaran RT,RW,LPMK,Lurah Babbusalam Rio Santosa,SSTP bersama jajarannya ,Lurah Air Jamban  Ramadhani,SSTP bersama jajarannya ( rls/ dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama