Loading...

Jonathan Surbakti Raih Juara I Lomba Foto Jurnalistik Pada HPN dan HUT PWI ke 75 Riau

 



Rokan Hilir- (detikperjuangan.com)Jonathan Surbakti mewakili  dari PWI  Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil) raih juara I lomba foto Jurnalistik (Fotografi) pada tahun 2022 yang di gelar di Puncak HPN dan HUT PWI ke-75 di Kabupaten Siak-Riau Minggu (20/3) malam.   

Sebelumnya pada tahun 2020  Beliau ini juga dinobatkan sebagai Juara I dalam rangka penutupan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) PWI Riau 2020 dan Porwada PWI Riau sekaligus pengumuman pemenang LKTJ Raja Ali Kelana 2020 bertempat di Kantor PWI Riau Jl Arifin Achmad, Pekanbaru Rabu dua tahun yang lalu. 
Penyerahan hadiah ini diserahkan oleh Wakapolda Riau Brigjen Pol. H. Tabana Bangun, SH, MH didampingi Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari dan Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang pada puncak peringatan  Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke-76 PWI Tingkat Provinsi Riau di Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Sabtu (19/3/2022) malam. 


LKTJ Ali Kelana dan LFJ tahun 2022 ini mengambil tema Taman-taman Nasional di Provinsi Riau. Judul tulisan Helfizon ''Ekspedisi TNBT, Sekeping Keindahan di Balik Hutan dan Bukit''.  Sedangkan judul foto Jonathan ''Taman Nasional Zamrud, Potongan Tanah Surga di Tanah Siak Sri Indrapura''.


Selain menerima tropi bergilir Raja Ali Kelana, Helfizon menerima hadiah uang Rp 5 juta. Begitu pula Jonathan menerima hadiah uang Rp 5 juta. Sedangkan semua peserta yang mengirimkan naskah LKTJ dan LFJ mendapat uang sagu hati dari PWI Provinsi Riau.

Tuan rumah PWI Kabupaten Siak juga menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) dengan tema Taman Nasional Danau Zamrud, Siak. Keluar sebagai juara pertama Muhamad Amin dari harian Riau Pos dengan judul tulisan ''Menunggu Kayangan di “Surga” Zamrud''.
Juara kedua  Andi Indrayanto dari halloriau.com dengan judul tulisan ''Kemilau Danau Zamrud; “Surga Tersembunyi di Tanah Dayun''.  Juara ketiga, Wirman Susandi dari goriau.com dengan judul tulisan ''Zamrud, Taman Surga di Negeri Istana''.
Nominasi pertama Fitriady Syam dengan judul “Emas Hitam” & Pesona Taman Nasional Zamrud'' dan Nominasi kedua Denni Risman dengan judul ''Taman Nasional Zamrud, Sepotong Sorga yang Tersuruk di Pengeboran Minyak''. Penyerahan hadiah untuk LKTJ PWI Siak ini diserahkan oleh Bupati Siak Alfedri.

Jonathan Surbakti bersyukur atas prestasi yang diperolehnya ini. ''Alhamdulillah wa Syukurillah, semua ini karunia-Nya, ucapnya singkat.
Pada malam puncak peringatan HPN dan HUT ke-76 PWI itu juga diserahkan hadiah untuk pemenang turnamen olahraga badminton, tenis  meja dan domino yang diikuti wartawan se Riau. Untuk hadiah pertama badminton dan tenis meja ganda putra masing-masing mendapatkan sepeda gunung.

Selain itu juga diluncurkan buku Taman-taman Nasional di Tanah Melayu yang merupakan kumpulan tulisan wartawan Riau tentang taman nasional yang ada di Riau terutama Taman Nasional Teso Nilo (TNTN) dan Taman Nasional Danau Zamrud. Peluncuran buku dilakukan Gubernur Riau Syamsuar. ( Tutur Suryadi/dpc) 



Lebih baru Lebih lama