Loading...

Bupati Bengkalis Sampaikan Program Unggulan, di Kecamatan Bathin Solapan.

 



Bengkakis ( detikperjuangan.com)  Bupati Bengkalis Kasmarni dalam arahannya menyampaikan bahwa pada Tahun 2022 di Kecamatan Bathin Solapan akan dilaksanakan beberapa kegiatan strategis program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.Hal itu disampaikan  saat Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bengkalis Tahun 1443 Hijriyah, di Masjid Baitul Maqdis Desa Petani, Selasa ( 26/4/2022) malam.

Agenda Safari Ramadhan seperti biasanya diawali dengan Kultum tarhib ramadhan, berbuka puasa bersama, kemudian Sholat Magrib berjamaah dan dilanjutkan dengan Sholat Fardhu Isya, serta sholat Sunnah Tarawih dan Witir.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kasmarni juga berkesempatan menyerahkan zakat konsumtif dari Baznas Bengkalis, penyerahan santunan untuk anak yatim, kaum du'afa serta penyerahan bantuan CSR dari Bank Riau dan penyerahan bantuan sembako dari dinas sosial sekaligus penyerahan kartu KBS untuk warga Desa Petani. 




" Memasuki tahun kedua masa kepemimpinan kami, walaupun dalam kondisi ekonomi nasional dan daerah yang tidak stabil akibat pandemi covid-19, kami tetap berusaha selangkah demi selangkah untuk terus menjalankan misi serta delapan program uggulan daerah agar tercapainya visi kita bersama untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.Bahkan khusus di Kecamatan Bathin Solapan pada tahun 2022  ini, kami akan melaksanakan kegiatan meliputi, optimalisasi saluran drainase Kecamatan Bathin Solapan, tambahan ruang kelas SMPN 9 Bathin Solapan, pembangunan gedung instansi pemerintah, pembangunan sarana dan prasarana durolis tahap VI (enam), normalisasi kanal jalan utama sawit RW.11 dan normalisasi kanal jalan berkah sawit RW.11 Desa Petani ini", papar Bupati Kasmarni.



Begiti pula lanjut Bupati lagi, pada tahun 2022 ini, program bantuan keuangan satu milyar satu Kecamatan, satu Desa dan satu Kelurahan, program perempuan berdaya keluarga sejahtera, program beasiswa pendidikan khusus dan berprestasi, program jaminan sosial dan kesehatan total bagi masyarakat serta program stimulus ekonomi, semuanya akan mulai berjalan.

Disamping itu, Kasmarni mengaku bersyukur karena di bulan Ramadhan ini dirinya berkesempatan menemui ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, untuk menyampaikan keluhan masyarakat Kabupaten Bengkalis, terkait kejelasan perubahan kawasan dan izin penggunaan kawasan yang termasuk dalam hutan lindung.

Termasuk perkebunan sawit rakyat yang saat ini berada dalam kawasan hutan atau suaka. Dan alhamdulilah, Ibu Menteri menyambut baik dan akan segera menindaklanjutinya. 

"Dan pada tahun ini, kita Kabupaten Bengkalis akan mendapat alokasi hak masyarakat seluas 191.222 hektar untuk akses perhutanan sosial", imbuh Bupati.


Tampak hadir dalam Safari Ramadhan di Kecamatan Bathin Solapan, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Camat Batin Solapan Aulia Army Effendy, Kepala Desa Petani Rasikun,Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten di lingkup Sekretariat Daerah Bengkalis, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis,Ketua MUI Kabupaten Bengkalis dan Ketua Baznas serta jamaah masjid Baitul Maqdis desa Petani.( Rilis)
Lebih baru Lebih lama