Loading...

Pemkab Bengkalis Kembali Terima Opini WTP ke 9 Kali dari BPK Perwakilan Riau

 



Bengkalis ( detikperjuangan.com) Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bengkalis tahun 2021.

Penyerahan penghargaan tersebut diberi langsung oleh Kepala BPK Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Riau Widhi Widayat didampingi Kepala Sub Auditoriat Riau II BPK Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Riau Handrias Hariyotomo di Ruang Rapat lantai II Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Riau, Jum'at (20/5/2022).

Dengan kembali diraihnya penghargaan ini, maka Kabupaten Bengkalis sudah 9 kali berturut-turut meraih Opini WTP dari BPK Republik Indonesia.

Dikatakan Bupati Bengkalis, penghargaan ini bisa diraih karena adanya sinergitas dan kerjasama antar stakeholder pada tiap instansi di Pemerintah Kabupaten Bengkalis.



Untuk itu, Bupati Bengkalis berharap kinerja yang seperti ini harus terus dipertahankan dan semakin ditingkatkan.

"Tanpa adanya kolaborasi antar semua pihak kita tidak akan bisa mendapatkan penghargaan ini. Jadi kami harap tetaplah jaga kekompakan, kerjasama dan sinergitas yang telah terbangun selama ini," ucap Kasmarni.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada BPK Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Riau atas masukan, koreksi dan langkah perbaikan selama proses pemeriksaan dilakukan.

"Tentunya kami dapat mengetahui begitu banyak kekurangan dalam penyajian laporan keuangan. Dan kami akan bertekad untuk mengikuti segala pedoman serta aturan pelaksanaan kegiatan," ujar Kasmarni.



Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam penyerahan LHP atas LKPD Kabupaten Bengkalis yakni, Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Aulia, Inspektur Daerah Kabupaten Bengkalis Radius Akima, Sekretaris  DPRD Rafiardi Ikhsan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bengkalis H. Aready, Sekretaris Inspektorat Daerah Kabupaten Bengkalis Dedy Kurniawan.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama