Loading...

Lahirkan Qori dan Qoriah Terbaik, MTQ Muara Basung Resmi Ditutup,Dusun 1 Raih Juara Umum

 



Pinggir ( detikperjuangan.com) - Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 14 Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis ditutup. Dari kegiatan syiar agama Islam ini, terlahir qori dan qoriah terbaik dari desa tersebut. Hasil pengumuman dari panitia Dusun 1 Simpang Muarabasung berhasil menjadi juara Umum dan berhak atas piala bergilir.

Penutupan MTQ digelar pada Ahad 24 Juli 2022 di gedung Aula Hj Nuryah binti Sontel Desa Muara Basung. Acara dimulai dengan penampilan Qoriah terbaik dari Muara Basung, Nurul Rizki. 



Setelah tiga hari berlalu, kegiatan MTQ yang dimulai dari acara pawai, kompetisi hingga momen penutupan kali ini pun cukup semarak. Para qori dan qoriah terbaik tersebut akan dibawa untuk acara MTQ tingkat Kecamatan dalam waktu dekat. 

Kepala Desa Muara Basung, Akhyar Mukmin mengapresiasi semua pihak yang telah mensukseskan acara ini. Ia juga turut bangga dengan masyarakat yang sangat antusias dalam acara tersebut. 




"Saya selaku kepala desa mengucapkan rasa bangga, apresiasi, dan terima kasih kepada seluruh komponen panitia dan masyarakat untuk mensukseskan MTQ ke 14 ini. InsyaAllah ini akan menjadi amal ibadah kita. Keringat kita semua akan menjadi amal jariyah," ungkapnya. 




Menurut Akhyar, ini merupakan kemajuan kita, sebagai komitmen di mana cabang dalam MTQ juga ditambah. Sehingga kegiatan syiar agama mampu menjaring potensi yang lebih baik. 

Di Muara Basung, kata dia, juga ada sekolah agama Islam yang membentuk karakter masyarakat. Sehingga masyarakat desa Muara Basung masih menjunjung tinggi adat dan agama Islam. 


Selain itu, acara MTQ juga dikemas dengan bazar UMKM yang menampilkan produk terbaik dari desa tersebut. Sehingga nantinya ini dapat menggerakan roda ekonomi masyarakat. 

"Banyak sekali UMKM yang ditampilkan, kegiatan ini sejalan dengan program Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera," ungkapnya. 

Nantinya, qori dan qoriah terbaik dari Desa Muara Basung akan dibawa berkompetisi ke MTQ tingkat Kecamatan Pinggir.

Pada kegiatan penutupan ini, juga diumumkan para juara dalam kompetisi MTQ Desa Muara Basung tersebut. Acara ini dimeriahkan oleh seluruh elemen masyarakat desa tersebut. 

Hadir dalam kegiatan itu, Anggota DPRD Bengkalis Al Azmi. Ia pun turut mengapresiasi kemeriahan dan semaraknya acara MTQ pada tahun ini.

Acara ditutup oleh Al Azmi sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemenang. 
"Di Muara Basung ini kebersamaan kita, lembaga kita sangat luar biasa. Kalau untuk hal kebaikan pasti semua mengikut," ungkap mantan kepala desa Muara Basung ini. ( PAS/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama