Loading...

Warga Boncah Mahang Turun ke Jalan dan Temui Kades , Minta Jalan Simpang Puncak Segera Diperbaiki

 


Bathin Solapan (detikperjuangan.com)  - Kondisi jalan Simpang Puncak Desa Boncah Mahang Kecamatan Bathin Solapan saat ini  semakin hancur dan penuh  berlobang.Kerusakan jalan ini diakibatkan  seringnya dilalui   truk tronton milik beberapa sub Kontraktor dari PT. PHR.Dan bahkan kerusakan jalan sering menimbulkan terjadinya kecelakaan bagi pengendara dan menimbulkan keluhan dan geram  bagi masyarakat sekitar.


Luapan kegeraman tersebut  Sabtu (2/7/22) puluhan  warga  turun ke jalan dan menemui Kades Bocah Mahang Roma Yono, meminta petunjuk langkah langkah yang diambil untuk dapat solusi agar jalan yang sehari-hari menjadi aktivitas warga tersebut. 




Kepala Desa Boncah Mahang,Roma Yono, saat dikonfirmasi awak media, membenarkan adanya kedatangan warga dari Simpang Puncak kekantor Desa terkait kerusakan jalan lebih kurang sepanjang 3 kilometer di wilayah Simpang Puncak. 

"Jalan tersebut merupakan akses  keseharian truk tronton dan alat alat berat milik Kontraktor PHR, yang mengakibatkan  rusak parah.Kerusakan sudah dimana mana, lobang yang dalam membuat terjebak hingga terjadi kecelakaan," ungkapnya. 

Dikatakan Kades Roma, sebenarnya masih dibawah bendera CPI jalan ini, masih rutin diperbaiki, sehingga warga tidak pernah mengeluh, namun sejak diambil alih PHR, jalan rusak parah seakan dilakukan pembiaran tanpa pemeliharaan.

"Atas tidak adanya tindakan serta belum adanya kepedulian, mengakibatkan jalan penuh lubang dan kubangan lumpur yang membahayakan pelintas jalan,"ujarnya.

Lebih lanjut, Kades Roma mengungkapkan, 
hari ini warga mulai beraksi, mengajak pemerintah desa turun langsung menyaksikan ke lapangan. Kondisi yang ada saat ini jelas jelas membuat masyarakat risau, dan meminta Pihak PT. PHR segera mengambil tindakan perbaikan jalan.




"Hari ini warga masih kita batasi turun ke jalan, selanjutnya kami pihak desa bisa saja tidak dapat mengendalikan reaksi Masyarakat. Kami berharap pihak PHR segera mungkin turun dan melakukan perbaikan jalan, sebelum warga bertindak terlalu jauh," terang Kades Roma yang juga didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Boncah Mahang. 

Terpisah, Camat Bathin Solapan Muhammad Rusdi saat di konfirmasi mengatakan terkait kerusakan jalan di simpang pucak nanti akan memanggil Kades terlebih dahulu dan akan kita tinjau kondisi jalan tersebut. 

"Saat ini kita sedang mempersiapkan pelantikan Pj Kades Pamesi, setelah pelantikan nanti akan kita tinjau dan akan kita cari solusinya," ungkap Rusdi yang baru saja di lantik menjabat Camat Bathin Solapan.( Red/dpc)
Lebih baru Lebih lama