Loading...

Dandim 0303 Bersama Camat Batsol Resmikan Program TNI AD Manunggal Air Bersih di Desa Sebangar


Bathin Solapan ( Detikperjuangan.com) - Dengan diresmikannya air bersih di Desa Sebangar Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis oleh Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Rabu 31 Agustus 2022.

Camat Bathin Solapan M.Rusydi,MR,SSTP,MSi  yang belum lama dilantik ini mengungkapkan sangat terharu atas kerjasama TNI AD dan pihak perusahaan PHR atas adanya program TNI AD Manunggal Air Bersih ini.




"Jadi sedikit banyaknya saya harus memberikan kontribusi juga walaupun saya baru saja dilantik. Air bersih ini sangat dinantikan masyarakat selama 35 tahun lamanya dan baru kali ini terwujud,"ungkap Camat Rusydi.

Dalam hal ini, pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui kecamatan mengucapkan ribuan terima kasih kepada rekan TNI AD terkhusus Komandan Kodim Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto yang sudah mewujudkan keinginan masyarakat desa sebangar ini.

"Atas kerja keras TNI AD manunggal ini, memang harus diacungi jempol berharap senergitas TNI membangun Desa terus ditingkatkan demi masyarakat khusus di kabupaten Bengkalis,", Kata Dandim didampingi Danramil 03 Mandau Kapt Arh Jemirianto.

Sementara, Ketua RW 06 Desa sebangar, mengatakan, dengan adanya air bersih ini bahwa Desa Sebangar ini sudah puluhan tahun dan masyarakat saat ini sangat terharu atas partisipasi bantuan daripada Dandim Bengkalis, terutama adalah Danramil 04/Mandau.

"Selama ini, kami mencari air sangat susah, bagaimana supaya masyarakat ini bisa teraliri dengan air bersih dan kami merasa bangga kepada Danramil Mandau. Mudahan ini menjadi berkah bagi kita semua, akan berlanjut di kemudian hari,"ungkapnya

"Dengan mendapatkan air bersih ini, kami warga disini seperti mendapat rahmat dan karunia yang paling besar, karena sebanyak ratusan KK dan rumah ibadah sudah teraliri air bersih," pungkasnya.( Rls/dpc)
Lebih baru Lebih lama